Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bango Ajak Legenda Kuliner Berbagi Resep Olahan Kambing

Kompas.com - 12/09/2013, 15:38 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Pada Oktober mendatang, umat Muslim dunia akan merayakan Idul Adha. Perayaan yang juga disebut sebagai Lebaran Haji ini identik dengan aneka hidangan olahan kambing.

Namun, dari tahun ke tahun, Anda mungkin saja bosan menyantap olahan kambing yang itu-itu saja. Mengolah daging kambing memang tak mudah dan butuh trik tersendiri. Salah olah daging malah jadi bau prengus dan alot.

Maka dalam rangka mengedukasi ibu rumah tangga di Indonesia, kecap Bango berbagi rahasia kelezatan hidangan kambing nusantara dari para pemilik usaha kuliner kambing yang melegenda. Harapannya, ibu Indonesia bisa terinspirasi agar lebih percaya diri dalam berkreasi dan menyiapkan sajian kambing yang lezat.

"Kalau ibu-ibu sudah tahu cara memasaknya dan resep dari ahlinya, dijamin rasa masakannya makin istimewa," jelas Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango dalam acara "Bango Ungkap Rahasia Kelezatan Sajian Kambing ala Legenda Kuliner" di Oasis Restoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2013).

Rahasia, resep, dan tip khusus untuk mengolah kambing yang enak ini dihadirkan Bango melalui website resminya. Jika kesulitan mengakses internet, Bango juga menghadirkan resep dan tip mengolah kambing lewat buklet mini di supermarket dan hypermarket tertentu.

Dalam website dan buklet mini ini, Anda bisa mencontek varian resep nikmat ala Sate Goreng Kambing Pak Budi, Gorengan Kambing Nasi Ulan Yoyo, Sate Kambing H. Sadjim, Iga Bakar si Jangkung, dan Nasi Goreng Kambing Pedurenan.

Kelima penjaja kuliner kambing ini sengaja dipilih karena memiliki citarasa makanannya yang sudah tersohor kenikmatannya dan sudah sudah dirintis sejak lama.

"Dengan resep dan tip mengolah kambing yang lengkap, ibu-ibu bisa meniru dan membuat olahan kambing ini seperti buatan legenda kuliner yang enak-enak ini. Dengan demikian, momen Idul Adha jadi lebih istimewa bersama keluarga," tutup Marieska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com