Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2013, 08:24 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com - Area kerja pribadi karyawan alias kubikel biasanya didesain dalam nuansa formal. Lama kelamaan hal ini bisa menimbulkan rasa bosan. Karena itu tak ada salahnya jika kita menghias "sarang kerja" ini.

Selain mengubah penataan meja, kita juga bisa menambahkan sentuhan personal di kubikel, misalnya menaruh foto anak, foto liburan berkesan, atau bahkan hewan kesayangan.

Meski begitu jika meja kerja Anda sering didatangi klien, sebaiknya batasi "sentuhan pribadi" karena akan berkesan kurang profesional. Jika tidak, maka Anda bisa sedikit lebih bebas berkreasi.

Apa saja yang harus diubah ya?

1. Bereskan kekacauan di meja
Biasanya meja kerja penuh dengan kertas-kertas atau dokumen. Inilah yang membuat Anda jadi pusing dan malas di kantor. Coba bereskan beberapa kekacauan dan  kertas-kertas berserakan di atas meja. Tumpuk semua dokumen dalam tumpukan rapi.

2. Tambahkan foto pribadi
Cara terbaik untuk membuat Anda lebih betah dan nyaman di kubikel adalah dengan menambahkan foto keluarga, pasangan, atau tim kerja. Ini akan menambah keceriaan di tempat kerja Anda.

3. Lampu
Banyak orang yang protes bahwa penerangan di kantor kurang memadai dan membosankan. Agar lebih sesuai dengan keinginan Anda, tambahkan saja lampu meja. Pilih warna-warna kap lampu yang disukai.

4. Sentuhan hijau
Warna hijau adalah warna yang aman dan baik untuk mata Anda. Jadi, tambahkan beberapa benda atau tanaman hijau di kubikel Anda.

5. Tempat pulpen yang lucu
Jika Anda suka berbagai benda yang lucu, Anda bisa menambahkan beberapa barang lucu seperti tempat pulpen di meja. Ini akan membuat kubikel Anda terlihat lebih segar dan indah.

6. Motto hidup
Salah satu tujuan dari mendekorasi kubikel adalah untuk membuat semangat kerja Anda meningkat. Agar lebih semangat lagi, pasang
motto kerja Anda di kubikel.

7. Alat tulis berwarna
Cerahkan suasana ruang kerja Anda dengan tambahan berbagai alat tulis beraneka warna. Ini akan membantu Anda untuk lebih bersemangat bekerja dan senang berada di ruangan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com