Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Fashion Week 2014 Didominasi Motif Cetak

Kompas.com - 22/09/2013, 16:55 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com- Setelah New York (5-12/9) dan London (13-17/9), pekan ini giliran Milan Fashion Week yang bakal mencuri perhatian penikmat fesyen. Peragaan busana dari beberapa rumah mode ternama ini berlangsung dari 18-23 September 2013.

Dari beberapa peragaan yang sudah digelar, masing-masing rumah mode menampilkan koleksi Spring/Summer 2014 yang menarik. Beberapa di antaranya cenderung memilih warna-warna lembut dan terang seperti semangat musim panas, hingga pemilihan motif cetak yang manis seperti bunga-bungaan.

Prada misalnya, menghadirkan koleksi yang dinilai benar-benar mengesankan karena begitu mencolok lewat motif cetak mural wajah wanita yang cukup besar. Permainan karya seni, seolah pameran lukisan berjejer melalui peragaan busana. Prada juga menambahkan efek tabrak warna serta bra luaran yang makin membuatnya menjadi lenih menonjol.

"Kadang, kita mesti lantang bersuara untuk bisa didengar," ujar Prada di belakang panggung usai peragaan.

Dengan koleksi yang ditampilkannya kali ini, jelas suara yang ingin disampaikan terdengar jelas gaungnya. Wajah-wajah yang menempel di mural untuk mini dress itu tentunya juga bakal menempel di ingatan penonton dan mereka yang melihat gambarnya.

Lain dengan Prada, Just Cavalli memberikan presentasi dengan dominasi motif cetak yang membuat penikmat fesyen seolah sedang berada di hutan. Motif-motif hewan seperti leopard (tren yang seolah tak ada habisnya), hingga motif bunga-bungaan yang manis. Tema musim semi dan musim panas mengental dalam koleksi kali ini.

Kejutan di Milan Fashion Week berikutnya datang dari Karl Lagerfeld. Lewat koleksi Fendi, tidak hanya busana yang mencuri perhatian penonton peragaan, tetapi juga penataan rambut. Model-model yang membawakan koleksi mini dress dengan warna-warna gradasi ini juga mengenakan wig berpotongan bob yang menutupi hingga alis. Peragaan Fendi makin mencolok begitu salah satu model yang saat ini paling dicari, Cara Delevingne turut muncul di barisan parade.

Bicara soal kejutan di penataan rambut, Giorgio Armani untuk koleksi Emporio Armani S/S 14 juga tak mau kalah. Rambut para model dijalin rapih dan diberi pin-pin yang sangat banyak. Detail rambut ini menjadi penegas buat peragaan koleksi yang menampilkan tema ruang angkasa, dengan potongan mini dress yang sensual, dan didominasi warna-warna pastel. Armani juga memberi spot motif bunga-bunga di koleksinya entah itu buat dress bertali satu atau dua.

Nuansa musim panas makin berasa lewat koleksi Alberta Ferretti. Seperti ciri khas desainnya, koleksi S/S 14 kali ini juga menampilkan gaun-gaun yang elegan dan berkesan lewat bordiran dan potongan yang penuh warna.

Milan Fashion Week berlangsung hingga tanggal 23 September 2013. Selain dihadiri chief editor Vogue AS, Anna Wintour sejumlah selebriti dan ambassador dari masing-masing label juga turut hadir meramaikan Milan. 

Sumber: Telegraph 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com