Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Minta Suami Memeluk Anda dari Belakang

Kompas.com - 24/09/2013, 18:36 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

Kompas.com – Sebelum mengucapkan ‘good night and have a nice dream’ pada suami, pilihlah posisi tidur yang akan membuat Anda berdua hangat dan makin mesra di pagi hari.

Setelah seharian beraktivitas, tidur adalah waktu yang paling dinanti. Selain berfungsi mengembalikan vitalitas, berada di atas tempat tidur yang nyaman bisa memperbaiki mood dan membuat rileks. Evany Thomas dalam bukunya The Secret Language of Sleep: A Couple’s Guide, menyarankan tiap pasangan untuk tidur dengan posisi yang membuat masing-masing nyaman sekaligus memperkuat ikatan.

Masih menurut Thomas, kemesraan dengan suami bisa dimaksimalkan dengan posisi tidur seperti berikut :

Memeluk dari samping

Ingin merasa terlindungi, nyaman dan dicintai? Yuk, minta pasangan melakukan posisi tidur seperti ini. Anda berdua tidur menyamping dan ia memeluk dari belakang. Selain membuat dia merasa memiliki Anda sepenuhnya, secara psikologis ia akan merasa nyaman karena ada seseorang yang bisa menjadi ‘sandaran’ hidup.

Walau tubuh sudah lelah karena aktivitas ekstra di hari ini, posisi yang dinamakan forward bear ini bisa menjaga gairah pria, sebab memungkinkan jemarinya bebas menyentuh tubuh Anda. Menurut Todd Sinett dalam bukunya The Truth About Back Pain, posisi tidur menyamping (baik forward bear atau backwards bear) dengan lutut sedikit ditekuk sangat baik untuk pasangna yang memiliki masalah tulang punggung.

Memeluk dari belakang

Kebalikan dari forward bear. Posisi tidur ini akan membuat Anda puas memeluknya dari belakang dan membuktikan kalau Anda memilikinya sepenuhnya. Sedang dari sisi pria, mereka akan merasa dicintai dan diinginkan. Apalagi bila Anda dan dia usai bertengkar atau berselisih, posisi tidur ini efektif membuat hatinya melunak dan menyelesaikan segalanya dengan cara baik.

Namun, posisi ini akan membuat Anda tidur sedikit tengkurap, jadi jangan terlalu sering melakukannya karena berpotensi menimbulkan kerutan di wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com