Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ghea Panggabean di Islamic Fashion Festival Paris

Kompas.com - 25/09/2013, 18:05 WIB
Rahman Indra

Penulis

 


KOMPAS.com -
  Seperti dilansir daily mail, Rabu (25/9/2013), Ghea Panggabean disebut-sebut sebagai salah satu dari lima desainer yang turut berpartisipasi dalam ajang Islamic Fashion Festival di Paris. Selain Ghea ada Hindi Mahdi, Hoda Haddad, Tom Abang Saufi dan Jonathan Liang.

Peragaan mode untuk busana muslim itu mencuri perhatian,  ketika aktor yang bermain di serial populer CSI, Gary Dourdan, turut hadir dan berjalan di catwalk Paris, Islamic Fashion Festival. Ghea Panggabean turut berfoto bersama dengannya usai peragaan yang berlangsung di Hotel Four Seasons George V Paris, Prancis, (23/9/2013).

Busana muslim yang dipamerkan diantaranya berwarna krem, bold turqoise dengan manik-manik di bagian leher dan lengan.  Kehadiran busana muslim di Islamic Fashion Festival di Paris merupakan agenda fesyen yang cukup memberi kejutan, sekaligus membanggakan.

Di tempat terpisah, juga berlangsung Paris Fashion Week yang dijadwalkan dari 24 September hingga 2 Oktober 2013 mendatang.

Hari pertama, desainer Christine Phung mencuri perhatian dengan koleksinya yang dipamerkan dengan latar belakang menara Eiffel. Christine memberi kejutan yang menyenangkan dengan koleksinya yang merentang dengan mini dress dan gaun berukuranbesar dan longgar.

Desainer lain yang akan menghelat di pagelaran busana Paris Fashion Week adalah Rochas (25/9), Lanvin (26/9), Dior, Celine, Givenchy dan Jean Paul Gaultier ((28/9), Stella McCartney dan Saint Luarent (30/9), Chanel, Valentino dan Alexander McQueen (1/10) serta Louis Vuitton (2/10).

Nama-nama besar dari lini busana tersebut akan menyemarakkan Paris Fashion Week . Selain itu, juga terdapat nama Isabel Marant  yang akan memamerkan koleksi perdananya untuk nantinya akan hadir di gerai H&M dalam dua bulan ke depan. Nama Vivienne Westwood juga dijadwalkan bakal memberi  kejutan kali ini seperti kontrovesi yang ia hadirkan di London Fashion Week seblumnya.

Paris Fashion Week  tak pelak menjadi perhatian karena sejumlah nama besar akan turut berpartisipasi. Seperti Karl Lagerfeld untuk Chanel, Sarah Burton untuk ALexander McQueen, Marc Jacobs untuk Louis Vuitton.

Ralat : Pada foto sebelumnya, tertulis "Ghea Panggabean bersama aktor CSI, Gary Dourdan." Seharusnya, "Hoda Elhaddad bersama aktor CSI, Gary Dourdan". Dengan ini redaksi telah melakukan klarifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com