Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2013, 07:26 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Perhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2014 (JFW) akan segera dimulai dalam hitungan minggu. Tren fashion Indonesia, mulai dari busana sampai hair styling akan ditampilkan pada ajang akbar pekan mode tersebut.

Dan untuk kali kedua, L’Oreal Professionel mengumumkan partisipasinya sebagai official backstage partner pada JFW 2014, gelaran yang paling diantisipasi oleh para pecinta dan pemerhati mode tersebut.

Sebagai brand yang percaya bahwa tata rambut merupakan faktor utama pendukung kesempurnaan penampilan secara keseluruhan, maka dalam ajang ini L’Oreal juga memberikan kesempatan kembali kepada seluruh hairdresser di Indonesia untuk mengikuti Hairdresser Hunt. Kompetisi ini dimaksudkan untuk mendukung pengembangan profesi hairdresser,  mengingat pentingnya peran mereka dalam menyempurnakan penampilan rambut wanita.

“Fashion merupakan jantung L’Oreal Professionel. Dan edukasi sangat penting buat kita terutama untuk para hairdresser yang akan dilatih selama lima hari sebelum  JFW,” ujar Yola Suthiutomo, Business Unit Manager L’Oreal Professionnel Indonesia saat acara konferensi pers, yang berlangsung di L’Oreal Academie yang terletak di  HR. Rasuna Said Kav. X-O. Kuningan, Jakarta, Jumat (27/9/2013) kemarin.

Akan ada audisi untuk mendapatkan sekitar 60 hairdresser  untuk disertakan dalam acara JFW 2014 ini. Setelah terpilih nanti, akan ada dua rangkaian pelatihan yang diberikan sebelum para hairdresser menuju backstage JFW, yaitu pelatihan basic hairstyling dan high fashion styling selama tiga hari, kemudian diikuti dengan pelatihan JFW untuk membahas gaya rambut pada masing-masing pementasan busanadesainer.

“Kami berharap dapat memperkaya pengalaman dan meningkatkan kemampuan mereka. Hairdresser harus bisa kreatif dan bekal yang nanti mereka dapatkan di JFW bisa diterapkan pada para pelanggan mereka di salon,” imbuhnya.

Menurut Indra Tanudarma, Education Manager L’oreal Professionel, tidak ada persyaratan khusus untuk pemilihan calon hairdresser yang akan mengikuti kompetisi ini. Pendaftaran bisa dilakukan melalui salon-salon yang sudah bermitra dengan L'Oreal.

Masih dalam kesempatan yang sama, L’Oreal juga akan mengusung gaya rambut yang lebih natural, fall bob, dan beach wave dalam pagelaran JFW 2014. Tatanan gaya rambut yang ditampilkan nanti masih bisa diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.

“Tatanan rambut yang ditampilkan nanti itu benar-benar simpel. Bisa diaplikasikan sendiri di rumah. Karena trennya sekarang praktis dan simpel,” ia menambahkan.

Sedangkan, untuk pemilihan warna rambutnya sendiri, Indra mengungkapkan masih pada warna-warna natural. Namun, untuk tren warna rambut 2014 masih menjadi rahasia, karena akan ada kejutan yang akan diberikan oleh L’Oreal Profesionnel dalam fashion show tunggal mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com