Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/09/2013, 07:58 WIB
Rahman Indra

Penulis

Kompas.com- Sejumlah desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat menggelar pekan fesyen selama tiga hari berturut-turut. Lebih dari 50  desainer bakal menampilkan koleksinya di Hotel Hilton, Bandung dari 27 hingga 29 September 2013.

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat untuk kali pertamanya, menggelar pekan fashion masif dengan melibatkan banyak desainer. Perancang yang berpartisipasi pada ajang ini, bukan hanya mereka yang telah memiliki nama besar, tapi juga sejumlah desainer baru dan beberapa perancang dari Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) Jawa Barat.

Mengangkat tema “A Touch of Personality in Fashionality 2013”, gelaran ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut dari 27 hingga 29 September 2013 di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat.

"Setiap tahun kita selalu mengadakan peragaan busana, namun ini untuk kali pertama kita gelar dalam skala besar, melibatkan banyak desainer dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut," ujar Harry Ibrahim, selaku Ketua APPMI Jabar saat jumpa medai di Hotel Hilton Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/9/2013).

Hari pertama, peragaan mengusung tema “A Touch of Culture” dengan empat peragaan yang digelar. Dibuka dengan fashion show busana muslim dari lima desainer, yakni Harry Lam, Eddy P. Chandra, Misan, Henni Noer dan Irma Mutiara.

Berikutnya, masih desain busana muslim, empat desainer menampilkan koleksinya, dari Herman Nuary, Toera Imara, Henni Noer dan Nuniek Mawardi. Dua show berikutnya di hari pertama, diisi oleh Intresse, koleksi busana muslim pria dan ditutup dengan parade koleksi dari desainer IPBM.

Hari kedua, 28/9/2013, peragaan mengusung tema “A Touch of Nature” dengan tiga show, dari Wardah cosmetic, dan empat desainer yang didukung Bank BJB Susan Zhuang, Malik Moestaram, Rudy Liem, Nuniek Mawardi, serta ditutup show oleh koleksi OXA.

Pada hari terakhir, peragaan menjadi lebih beragam dengan rangkaian koleksi dari para desainer APPMI dan sepuluh anggota barunya. Mengusung tema “A Touch of Couture”, Harry Ibrahim menampilkan koleksinya di show pertama. diikuti dengan 10 desainer baru serta parade 15 desainer APPMI Jabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com