Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/10/2013, 18:52 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Sebagai pusat mode dunia, pagelaran Paris Fashion Week selalu dijadikan acuan industri mode guna menentukan tren fashion ke depannya. Atribut mode yang dikira-kira akan menjadi populer serta wajib dimiliki menurut prediksi para jurnalis fashion adalah ikat pinggang!

Sabuk atau ikat pinggang adalah aksentuasi berbusana yang tak pernah gagal dalam mengolah konstruksi tubuh. Aksesori ini adalah atribut berdaya "magis" dalam menghadirkan ilusi bentuk tubuh, atau membuat penampilan menjadi berbeda. Untuk menegaskan pijakan tren yang Anda anut, maka pilihlah sabuk yang ampuh dalam memberikan suatu pernyataan.

Pada koleksi musim semi/panas 2014, para desainer termasuk Dolce & Gabbana, Burberry, dan Pucci membawa kembali sabuk sebagai aksesori utama dalam berpakaian. Gaya "Lebih besar lebih baik'' jelas tersampaikan melalui padu padan yang diperagakan, selain ukuran tebaran manik-manik yang juga dijadikan kunci menuju tampilan akhir nan trendi.

Pada tahun 1940-an dan 1950-an, sabuk digunakan sebagai aksesori wajib untuk perempuan. Lewat pemakaian sabuk, perempuan secara terselubung memamerkan sensualitas bentuk tubuh mereka. Bahkan, bagi Christian Diar, aksesori ini adalah ciri khas mereka! 

Hari ini kita melihat kembali tren sabuk menjadi salah satu aksesori penting dalam dunia fashion. Apakah sabuk-sabuk besar tempo dulu masih rapi tersimpan di lemari? Kini saatnya gunakan itu kembali!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com