Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2013, 12:28 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com — Apakah Anda mencuci rambut setiap hari? Ternyata tindakan tersebut kurang disarankan. Kami akan ulas mengapa memakai sampo setiap hari tidak diperlukan.

1. Lebih mudah ditata
Jika Anda sering keramas dulu sebelum ke salon untuk melakukan penataan rambut, maka selama ini Anda keliru. Rambut yang baru dicuci dan dikeringkan ternyata lebih sulit ditata dibanding rambut yang dicuci kemarin.

Rambut yang bersih dan licin bisa membuat jepit rambut sulit menempel. Bahkan menata rambut sendiri di rumah akan lebih mudah dilakukan jika rambut Anda tidak baru dicuci.

2. Lebih sehat
Makin sering Anda mencuci rambut, makin berkurang minyak alami rambut. Karena itu, keramas setiap kali saat mandi justru membuat rambut kurang sehat. Keramas terlalu sering juga bisa membuat rambut kering.

3. Warna rambut lebih awet
Jika Anda mewarnai rambut, baik itu seluruh rambut maupun highlight, maka mencuci rambut setiap hari bisa membuat warna menjadi kusam. Jaga agar warna rambut tetap bersinar dengan mencuci rambut setiap dua kali sehari. Selain itu, gunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai sehingga warnanya tidak cepat pudar.

4. Menghemat waktu
Mencuci rambut dan mengeringkannya menghabiskan waktu cukup banyak, terutama jika rambut Anda termasuk panjang. Hematlah waktu Anda dengan tidak terlalu sering mencuci rambut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com