Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H&M Telah Tiba di Jakarta, 2500 Undangan Tumpah Ruah

Kompas.com - 04/10/2013, 08:35 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Akhirnya penantian penduduk Jakarta yang gandrung akan brand ritel H&M, kini terbayarkan sudah. Sekitar 2.500 tamu undangan dan media menghadiri acara ini, diskon sebesar 20 persen pun ditawarkan.

Malam pembukaan gerai pertama brand yang bermarkas di Stockholm ini, terbatas untuk tamu undangan khusus saja. Puluhan selebritis ternama Indonesia turut hadir meramaikan, sebut saja grup band beraliran jazz, Maliq & D’essential, lalu ada Afgan Syareza, Rio Dewanto, Mike Lewis, Maudy Ayunda, Pervita Pearce, Ayu Dewi, Ringo Agus dan masih banyak lagi.

Selain itu, H&M juga mengundang beberapa fashion blogger pilihan dan kolega  PT. Hindo Indonesia, sebagai pemegang franchise H&M di Indonesia.

Pembukaan toko dimulai pada pukul 18.00 – 22.00 WIB,  karpet merah pun terbentang sebagai lintas jalan para undangan. Satu per satu tamu undangan datang dengan wajah penuh semangat, ceria dan juga penasaran.

Tanpa banyak distraksi, mereka segera menuju gerai H&M yang terletak di lantai GF dan UG, jelas sekali mereka tak ingin kehabisan koleksi yang telah disediakan. Seiring dengan alunan musik tekno yang dimainkan oleh seorang DJ, para undangan tampak ‘khusyu’ berburu busana dari brand yang mayoritas koleksinya bersifat kasual dan nyaman.

Memasuki pukul 20.00 WIB, sebagian tamu undangan sudah mulai menggurita untuk antri, sebelum memasuki toko seluas 2.400 meter persegi tersebut. Di lantai GF, dikhususkan busana wanita dan aksesoris, sedangkan di lantai UG diperuntukkan pakaian anak-anak dan busana pria.

Seperti yang diperkirakan, kondisi di lantai GF sangat penuh sesak. Maklum, lantai ini adalah bagian yang menyediakan perlengkapan busana wanita, mulai dari aksesoris, topi, tas, sepatu sampai pakaian dalam.

Para undangan mengaku puas dan gembira, akhirnya bisa berbelanja produk H&M tanpa perlu repot-repot terbang ke luar negeri. Selain itu, faktor menjadi orang yang pertama merasakan pengalaman berbelanja di H&M, menyematkan sensasi tersendiri bagi mereka.

Berbanding terbalik dari pemandangan sesak dan padat di lantai pakaian wanita, lantai UG yang diperuntukkan pakaian pria dan anak-anak, justru terbilang lengang. Para undangan pria terlihat nyaman memilih lansiran H&M terkini tanpa tersenggol bahu pengunjung lainnya.

Khusus untuk VIP Night ini, H&M memberikan promo diskon 20 persen untuk semua produk. Jadi, tidak mengherankan bila semua tamu yang hadir memuaskan diri untuk berbelanja tren fesyen masa kini.

Salah seorang tamu undangan, Irma Silalahi, mengatakan bahwa kehadiran H&M di Indonesia memang dinantikan. Pasalnya, ia adalah penggemar berat H&M. Ia merasa bersyukur, sudah bisa menemukan seluruh koleksi H&M di Indonesia dan tak perlu lagi pergi ke Singapura.

Menurutnya, dari segi kualitas material busana sama dengan yang ada di Singapura. Namun, promo 20 persen yang ditawarkan dirasa kurang dan tidak terlalu berpengaruh banyak.

“Aku senang banget akhirnya H&M buka di sini, tapi karena pembukaan ini sudah dinantikan sejak lama, sekarang kondisinya penuh banget jadi susah milih-milih lebih lama,” ujarnya saat ditemui KompasFemale.

Masih dalam kesempatan yang sama, fashion stylist Rolling Stone Indonesia, Ayu Utami Kusuma, yang termasuk dalam daftar tamu undangan,  mengatakan pembukaan toko H&M di Indonesia sudah dinanti-nati. Maka, tidak mengagetkan seluruh stok pakaian sampai harus di isi kembali, karena permintaan yang begitu besar.

"Canapes dan moet-nya jempolan! Koleksinya juga kece-kece, enggak heran kalau pada sampai bela-belain ngantri agar bisa dapat koleksinya. Kalau aku 15 menit sudah nyerah, gak jadi shopping," paparnya sembari tertawa.

Melihat begitu besar antusiasme masyarakat urban kota Jakarta akan pembukaan toko H&M Indonesia ini,  Karina Soegarda selaku PR Manager H&M Indonesia sangat gembira menanggapinya.

“Saya merasa ini fantastis, melihat sambutan para tamu undangan yang datang,” ujarnya disela-sela acara.

Bagi Anda yang sudah penasaran ingin segera melihat koleksi H&M Indonesia untuk pertama kalinya? Jangan khawatir, pintu gerai H&M akan dibuka untuk umum pada tanggal 5 Oktober 2013, pukul 10.00 WIB di Mal Gandaria City.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com