Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menelisik Pesona India dalam Gaun Tidur La Perla

Kompas.com - 04/10/2013, 14:26 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Pada awal September 2013 lalu, La Perla mempersembahkan koleksi ‘lingerie’ anyarnya, yang terinspirasi dari keindahan negeri India. Motif tradisional India tercetak melankolis dan menggoda, di atas material pakaian dalam yang berkualitas premium.

Pentas peraga La Perla pada perhelatan Praha Fashion Week, menyerupai perjalanan imajiner yang merangkum keindahan dan keajaiban India, khususnya pesona istana Rajashtan yang kaya warna. Dengan cerdas, La Perla menggubah keanggunan sensualitas perempuan, menjadi jajaran koleksi gaun tidur dan pakaian dalam yang nyaman.

Teknik bordir di atas bahan tulle, menggemakan siluet menarik di atas tubuh perempuan yang dilukis dengan tinta hena khas India. Permainan renda, bra tembus pandang, bra berkerah silang yang membuat leher terkesan jenjang, lalu pakaian dalam warna gelap nan menggoda, serta dalaman bergaya rok pensil yang tipis, mengisyaratkan tak ada batas antara Anda dan La Perla.

Corak yang berbaur pada material sifon menghasilkan grafis Paisley* terbaik.  Koleksi andalan La Perla kali ini dengan jelas terarah pada celana renda Paisley yang disandingkan dengan atasan satin, padu-padan modern yang layak dikenakan di malam hari saat musim panas.

Atmosfir fusia, emas, hijau zamrud, biru terang, rangkaian spektrum warna yang menjadi ciri khas dari pakaian tradisional India tersebut,  dikembangkan demikian menarik pada masing-masing koleksi. Tak lupa, mereka juga masih menawarkan gaun tidur dan pakaian dalam berwarna gelap, yang bisa dibilang merupakan ‘atribut’ andalan para perempuan untuk tampil gaya di atas ranjang.

Salah satu koleksi unggulannya hadir dengan bahan satin sutra berhiaskan renda yang diciptakan dengan menggunakan seni kuno bernama Frastalgio.

*Paisley adalah motif melengkung yang menyerupai batik, dan berasal dari Persia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com