Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Langsing seperti Kate Middleton? Tidur yang Lelap

Kompas.com - 06/10/2013, 11:29 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Bukan hanya gaya berbusananya saja yang mencetuskan tren, figur tubuh langsing dan atletis milik Kate Middleton pun menjadi incaran banyak perempuan di dunia.

Setelah mendiang Lady Diana, bisa dibilang kini hanya Kate Middleton satu-satunya anggota kerajaan Britania yang memiliki penampilan fisik menawan untuk dipandang. Tak heran jika akhirnya, banyak perempuan berlomba-lomba ingin langsing seperti Kate.

Ternyata, bentuk tubuh seperti Kate bisa menjadi milik Anda dengan cara yang sederhana dan tergolong murah, yaitu perbanyak tidur dan hindari stres. Sebab, kurang tidur dapat mengacaukan keseimbangan hormon yang mengatur jeda antara rasa lapar dan waktu makan.

Suatu penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidur malam selama empat jam, akan mengonsumsi 22 persen kalori lebih banyak di keesokkan harinya. Lalu, bila terus menerus dilanda stres, secara perlahan berat badan pun akan bergerak naik. Sialnya, bagian tubuh yang paling berpotensi menjadi ‘sarang’ lemak adalah perut!

Mengapa demikian? Penyebabnya adalah kortisol, yaitu hormon yang diproduksi oleh tubuh saat stres. Dan hormon inilah yang meningkatkan nafsu untuk mengudap makanan manis dan berlemak.

Seperti yang diberitakan oleh majalah Women’s Weekly, selain tidur cukup dan pandai menghalau stres,  Kate juga sangat disiplin terhadap asupan makanannya. Agar tidak tergoda untuk ngemil di tengah malam, ia memilih menu makan malam yang mengenyangkan hingga pagi hari.

Salah satu restoran fancy favoritnya,The Ebury, di Chelsea, Inggris, mengabarkan bahwa jika bertandang ke sana, Kate sering memesan air mineral dan menu salad isi apel dan daun seledri. Selain taat menjaga makanannya, Duchess of Cambrige ini  juga dikenal menyukai olahraga dan  kegiatan alam. Jika sedang tidak berlatih di gym, Kate memilih bermain ski dan tenis.

Sumber : Women’s Weekly

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com