Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Bentuk Wajah Perempuan Asia Dibandingkan Perempuan Eropa

Kompas.com - 08/10/2013, 16:21 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Teknik memulaskan make-up pada bentuk wajah seorang wanita ternyata tidak semudah yang terlihat. Bagi make-up artist profesional, personalisasi terhadap si pemilik wajah sangatlah penting. Dengan begitu, mereka jadi mengenal bentuk wajah perempuan yang mereka rias.

Menurut Justin Henry, Make-Up Artist internasional yang telah dikenal baik di kalangan media fesyen dunia mengatakan, bentuk dan kontur wajah perempuan Asia dan Eropa jauh berbeda. Perempuan Asia beruntung karena memiliki bagian bibir dan mata yang bagus.

“Makanya, wanita Asia pantas menggunakan warna lipstik yang terang. Karena, bentuk bibir mereka yang tebal dan penuh’’ ujarnya kepada KompasFemale, pada acara Creative Makeup Seminar and Makeup for Fashion Photography Workshop Exclusively yang diadakan PAC di Skeno Hall Mal Gandaria City, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Bagi Anda yang memiliki bentuk mata cekung atau cembung. Henry menyarankan untuk lebih berhati-hati dalam pemakaian eye shadow warna gelap atau hitam.

 “Kalau sudah punya bentuk mata yang dalam, dan warna make-up yang terlalu gelap hanya akan membuat tampilan mata menjadi sangat berat,” paparnya.

Sedangkan untuk bentuk mata cembung atau lebar, bisa disiasati dengan membuat shadow (bayangan) di ujung kelopak mata, pilihlah eye shadow  warna gelap. Dengan begitu, tampilan mata Anda akan menjadi cerah dan lebih halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com