Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata Pria juga Gemar Belanja 'Online' dan Produk Desainer

Kompas.com - 09/10/2013, 19:57 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail
KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi kalau perempuan itu suka belanja. Begitu lihat ada diskon, pasti langsung kalap membeli semuanya. Perilaku inilah yang membuat pria akhirnya jadi malas untuk menemani perempuan belanja.

Namun, tahukah Anda bahwa sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh Westfield, sebuah departement store di Inggris mengungkapkan bahwa ternyata laki-laki sekarang ini juga doyan belanja. Sebuah survei terbaru membuktikan bahwa laki-laki sudah menghabiskan uang Rp 17 juta per tahun untuk belanja pakaian, sepatu, dan aksesorisnya. Bahkan, setiap dua kali seminggu.

Survei ini juga membuktikan, bahwa ternyata 41 persen pria memilih menghabiskan uang mereka untuk membeli barang-barang mahal yang bermerek. Dua pertiga pria cenderung memilih barang-barang buatan desainer ritel favorit mereka. Dan popularitas nama desainer, dijadikan acuan bagi pria saat mengunjungi sebuah toko untuk belanja. Sedangkan perempuan, hanya 40 persen saja yang memilih barang berdasarkan desainer.

Jika perempuan lebih memilih belanja di brand ritel seperti Next dan New Look, maka pria akan memilih belanja di Nike dan Adidas sebagai toko favorit mereka.

Hasil lainnya, tiga perempat laki-laki (72 persen) ternyata juga gemar belanja online, mereka menggunakan smartphone atau tablet. Smartphone ini berguna untuk memeriksa harga barang online (49 persen), mencari waktu buka (43 persen) dan sepertiga sisanya menggunakan smartphone untuk mencari lokasi toko.

Uniknya, mereka tak butuh waktu lama untuk memutuskan barang yang akan dibeli. 59 persen pria memutuskan apa yang ingin dibelinya dalam beberapa menit pertama setelah memasuki toko. Seorang juru bicara Westfield, mengatakan, "Busana dan prouduk perawatan tubuh pria kini semakin berkembang mengikuti tren. Dan penelitian kami menunjukkan bahwa perkembangan ini akhirnya berjalan seiring dengan tren untuk perempuan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com