Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/10/2013, 14:10 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Di balik semua kontroversi yang dilakukannya, harus diakui kalay Miley Cyrus punya bentuk perut yang sempurna. Tak heran kalau ia sering memamerkannya dengan memakai crop top. Mau punya perut seindah Miley? Rahasianya ternyata adalah rajin pilates.

Mari Winsor, guru pilatesnya bahkan menyebutkan bahwa penyanyi Wrecking Ball ini rutin melakukan sit-up selama 30 menit sehari.  Dia mengungkapkan bahwa saat olahraga, ia dan Miley tak hanya melakukan sit-up saja. Mereka juga melakukan berbagai gerakan-gerakan lain yang meliputi gerakan kaki, paha dan perut. Dalam satu hari biasanya menghabiskan waktu minimal 1,5 jam.

Greg Small, juru bicara untuk Register of Exercise (REP) mengungungkapkan bahwa sebenarnya latihan sit-up saja tak cukup untuk memberi manfaat bagi pembentukan otot perut. "Apalagi kalau ia selalu melakukan hal ini setiap hari tanpa adanya tambahan latihan lain," katanya. Ia menyarankan untuk menggabungkan latihan ini dengan variasi dan keseimbangan dengan gerakan lainnya.

Ia menambahkan bahwa latihan sit-up setiap hari justru akan membuat tubuh Anda jadi beradaptasi dan berhenti bereaksi terhadap stimulus latihan. Akibatnya, Anda tidak akan merasakan manfaat dari latihan ini lagi.

Ternyata selain rajin olahraga, pilates dan sit-up, Miley juga menjaga asupan makanannya. Lorna Driver-Davies, Terapis Gizi dari The Nutri Centre menambahkan bahwa pekerjaan Miley menuntut fisik yang prima dan bugar. Maka selain olahraga, metabolisme primanya ditunjang dengan makanan yang diatur oleh ahli gizi dan ahli diet.

"Saya yakin ahli gizinya merekomendasikan untuk makan banyak makanan yang mengandung vitamin B6, seperti sayuran berdaun hijau gelap, protein dan karbohidrat yang baik seperti quinoa dan gandum untuk membantu meningkatkan energinya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com