Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/10/2013, 14:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


KOMPAS.com — Bagi Anda yang tak sabar menunggu hasil produk kosmetik untuk pengencangan wajah, kini tersedia metode facial yang diklaim mampu memberikan efek pengencangan wajah secara cepat.

Facial Maxi Revolift Facial bukanlah facial biasa karena tidak menimbulkan rasa sakit. Menurut Maria Caecilia, General Manager Miracle Aesthetic Clinic Jakarta, facial ini memakai masker yang mengandung aloe vera konsentrasi tinggi sehingga memberi efek pengencangan seketika.

"Facial ini belum lama diperkenalkan, baru dua bulan, tapi pelanggan yang memilih terapi ini cukup banyak. Rata-rata mereka memilih perawatan ini sebelum menghadiri pesta agar wajahnya tampak lebih kencang," papar Maria saat ditemui di sela acara Mobiliari Aesthetic & Luxury Beauty Fair di Plaza Senayan, beberapa waktu lalu.

Maria mengungkapkan, pada dasarnya proses facial Maxi Revolift tak jauh berbeda dengan facial lainnya. Pertama-tama wajah akan dibersihkan dulu, lalu dilanjutkan dengan radio frekuensi. Setelah selesai dilanjutkan dengan pemberian masker pengencang. "Total waktunya hanya 40 menit," imbuhnya.

Yang membedakan, saat menggunakan masker akan terjadi seperti efek penekanan (kompresi). "Tindakan ini akan merangsang saraf-saraf di bawah otot sehingga otot berkontraksi. Ini seperti memanipulasi sistem saraf," katanya.

Untuk membuktikan efek dari facial ini, menurut Maria, pernah dilakukan uji coba kepada konsumen. "Separuh wajah diberikan tindakan facial ini dan sebelah tidak. Hasilnya, bagian yang diberi terapi itu tampak lebih terangkat dan kencang," urainya.

Meski demikian, efek kencang yang dihasilkan dari perawatan ini memang tidak bertahan lama. "Biasanya akan tahan satu sampai dua minggu," katanya.

Masker aloe vera tersebut sebenarnya bisa juga dipakai untuk perawatan kecantikan lainnya karena dijual terpisah. Misalnya, dipakai setelah melakukan terapi laser. Facial ini berharga sekitar Rp 650.000.

Maria mengungkapkan, terapi facial ini cukup banyak dipakai oleh para selebritas. "Ada beberapa yang rutin datang ke klinik kami melakukan facial ini, mulai dari presenter TV terkenal sampai penyanyi dangdut," katanya memberi bocoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com