Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2013, 00:43 WIB
KOMPAS.com – Sebagai seorang perempuan, Anda pasti memahami jengkelnya dibilang bertambah gemuk, apalagi bila pernyataan tersebut datang dari pasangan. Nah, lalu bagaimana jika yang terjadi sebaliknya, adakah cara paling ‘halus’ untuk mengatakan bahwa si dia lebih tambun dari biasa.

Mungkin pria tidak terlalu peka akan penampilan fisiknya sendiri, tapi jangan berpikir meminta si dia untuk mengurangi berat badan, tidak akan menyinggung perasaannya. Memang tidak ada cara yang lebih mudah, dalam menyampaikan kritikan.

Tetapi, bukan berarti tidak ada jalan keluar. Nah, cobalah menyampaikannya dengan diiringi sebuah hadiah sarat makna yang mengindikasikan bahwa ia harus ‘diet’ sesegera mungkin.

Hadiah sepatu olahraga

Anda tahu hadiah seperti apa yang impresif? Sepatu olahraga untuk sepasang kekasih, dengan jenis, brand, dan fungsi yang sama. Setelah memberikan pada si dia, jangan lupa untuk mengajaknya berolahraga di akhir pekan. Apabila sukses melewati acara olahraga perdana, segera bikin jadwal rutin untuk olahraga bersama selanjutnya.

Hadiah masakan spesial

Ketimbang beli makanan cepat saja, lebih romantis bila mengajaknya mencicipi makanan sehat hasil buatan Anda. Sebaiknya jangan langsung drastis beralih ke makanan organik dan bebas lemak, mulailah dengan jenis makanan-makanan yang rendah kalori.

Piranti tekno

Berikan si dia music player yang kedap air untuk berenang, timbangan berat badan digital, atau gelang ‘pintar’ yang berfungsi menghitung jumlah pembakaran lemak saat kardio. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com