Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipecat Ralph Lauren Karena Dianggap Terlalu Gemuk!

Kompas.com - 21/10/2013, 12:26 WIB

KOMPAS.com – Betapa kerasnya persaingan di dunia model, memang bukan rahasia lagi. Ketika kinerja dinilai dari penampilan fisik semata, siapa yang tidak frustrasi? Tapi itu sudah menjadi risiko yang dihadapi oleh para model. 

Seperti yang dialami oleh Fillipa Hamilton pada tahun 2009 lalu, model asal Prancis ini dipecat oleh label ritel Ralph Lauren, karena dianggap terlalu gemuk. Padahal sebenarnya Hamilton telah memiliki figur tubuh ideal untuk seorang model, yakni kurus dan tinggi. Namun, apa mau dikata, ternyata dengan tinggi 178 cm dan berat 54 kilogram, Hamilton masih dianggap ‘berisi’ oleh petinggi label yang dikenal dengan produk polo shirt-nya tersebut.

Seperti yang dikutip dari laman DailyMail, pihak Ralph Lauren menilai lalai menjaga berat badan yang sesuai standar Ralph Lauren, di mana angka pada timbangan Hamilton harus di bawah angka 54 kg, mengerikan sekali!

Karena menurut pihak Ralph Lauren, koleksi busana mereka tidak ada yang muat di tubuh Hamilton. Hal ini bisa dibilang terlalu mengada-ada, sebagaimana yang dunia ketahui, Ralph Lauren menyediakan berbagai pilihan ukuran, dari yang paling kecil hingga ukuran paling besar sekalipun.

Begitu malang nasib Hamilton, padahal dia telah bekerja untuk Ralph Lauren sedari usianya baru 15 tahun, dan telah menganggap Ralph Lauren sebagai keluarga keduanya.  

Hari ini, Hamilton masih aktif sebagai model, dan meskipun sempat diganjar oleh skandal yang membuat ‘buram’ perjalanan kariernya. Hamilton tetap menjalankan gaya hidup sehat, dan tidak terpengaruh untuk menjalankan diet ketat demi memenuhi standar gila dunia model.

Pada wawancara di majalah Amica beberapa waktu lalu, mengatakan kejadian tersebut memang sempat memberikan dampak buruk pada kariernya. Namun, ia bukan tipe yang pantang menyerah, Hamilton akan terus menjadi model sampai dirinya bosan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com