Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bugar Berkat Piloxing, Kombinasi Pilates dan 'Boxing'

Kompas.com - 21/10/2013, 13:13 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Daily Mail

 

KOMPAS.com - Bosan dengan latihan yang itu-itu saja? Mengapa tidak mencoba Piloxing, gabungan dari pilates dan boxing (tinju). Latihan kebugaran terbaru ini disebut mampu membakar lemak sekaligus membentuk otot dan membuat tubuh lebih ramping.

Jenis olahraga fitness terbaru ini dipopulerkan Vivice Jensen yang mencoba menggabungkan bagaimana rasanya melakukan pilates dan boxing. Mantan penari profesional ini menyebutkan, gerakan piloxing lahir dari  ketertarikannya akan kombinasi gerak tari dan fitnes. Pengalaman sebagai instruktur pilates juga membuatnya mengembangkan gerakan-gerakan baru.

"Gerakan piloxing sangat pas untuk membakar kalori secara maksimal dan sekaligus meningkatkan stamina." katanya.

Setelah populer di Amerika Serikat, piloxing sekarang juga mulai merambah Inggris dan beberapa negara lain. Gemma Simmonds, salah seorang yang mencobai kelas piloxing ini mengatakan gerak yang dilakukan sangat enerjik. Ia sebelumnya termasuk yang menyukai zumba, namun selalu ingin gerakan yang baru dan itu ia bisa temukan di piloxing.

Kata dia, kelas baru ini lebih menarik dan sempurna untuk membentuk tubuh terutama bagian lengan dan perut. Dibanding zumba, piloxing juga lebih membutuhkan energi dalam setiap gerakannya. Piloxing membutuhkan waktu sekitar 145 menit dengan gerak yang cukup enerjik dan memeras keringat.

Untuk melakukan gerak ini, dia menggunakan sarung tangan yang tidak hanya sekadar gaya tapi juga berguna untuk mendukung gerakan. Lalu berdiri ala pilates dan bergerak seolah melakukan boxing serta sedikit tarian.

Beberapa selebritis juga sudah mencoba dan mulai berlatih rutin, di antaranya ada Vanessa Hudgens, Hillary Duff dan Heather Morris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com