Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2013, 12:32 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Tren tatanan gaya rambut selalu bergulir seiring berkembangnya zaman. Meski sampai detik ini, tren ombre (gaya rambut gradasi dua warna) masih menjadi pilihan, tapi teknik dan penerapannya mulai bergulir lembut di musim sekarang.

Selama 10 tahun, L’Oreal Professionel memperkenalkan Color Collection sebagai tren rambut untuk musim Spring/Summer dan Fall/Winter. Dan seiring perkembangan tren fesyen, mereka pun memperkenalkan IT Looks sebagai pengganti sebutan Color Collection.

Khusus pada perhelatan show di JFW 2014 ini, L’Oreal Professionel sendiri meluncurkan koleksi IT LOOKS Fall-Winter 2013/2014. Warna-warna rambut yang ditampilkan banyak bermain dengan nuansa metalik: silver brown, rose gold, dan icy brown.

“Inspirasinya datang tidak saja dari runway, melainkan juga dari para selebritas dan street style,” tutur Indra Tanudarma selaku Education Manager L’Oreal Professionel pada konferensi pers yang berlangsung di Mamacita Resto, Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10/2013) kemarin.

Guna memamerkan tren gaya rambut terbaru ini, mereka bekerja sama dengan tiga desainer Indonesia, yakni Stella Risa, Peggy Hartono, dan Rinda Salmun. Tak lupa juga berkolaborasi dengan para Hairdresser Ambassador, yaitu Andy Lie, Arie S. Hidayat dan Bambang Harryono, Irwan Doke dan Lie Kuang, serta tamu istimewa, Hairdresser asal Inggris, Nick Malencko.

Untuk tren warna rambut sekarang, mereka menyebutnya teknik pewarnaan soft ombre (pewarnaan rambut bergradasi yang lebih halus). Dan kreasi gaya rambut yang dihadirkan seperti mohawk up do, chignon, maxy wolume wavy, beach wave, dan vow bob. 

Guna mendapatkan gaya rambut seperti itu, L'Oreal Professionel juga telah meluncurkan Super Dust, hair powder instan pertama di Indonesia untuk menghasilkan rambut bervolume dan tekstur rambut yang makin maksimal beberapa hari sebelumnya.

"Dengan bentuknya yang bubuk, Anda cukup taburkan Super Dust di akar dan batang hingga ujung rambut untuk tampilan yang diinginkan. Seperti beach wave, tinggal taburkan dan atur menggunakan jari, sekejap Anda akan mendapatkan tampilan yang diinginkan," papar Indra menjelaskan beberapa waktu silam.

Sesuai semangat “It looks” needs “it designers”; L’Oreal Professionnel bersama para desainer mewujudkan penampilan from head to toe yang edgy. Pada rancangan busana Stella Risa, melengkapi penampilan tatanan rambut Hairdresser Andi, Arie dan Bambang. Sementara karya-karya Rinda Salmun, melengkapi ekspresi tren gaya rambut dari Irwan dan Lie Kuang.  Sedangkan Peggy Hartanto bekerjasama dengan Nick. 

Warna hitam dan metalik mendominasi beberapa rancangan Stella, dengan ciri khas gaya busana terbuka di punggung dan aksen tali. Lalu aksen tumpuk yang unik, merepresentasikan karya busana milik Rinda. Sementara, Peggy mempersembahkan busana berpotongan rendah di bagian lengan, pungggung, pinggang, hingga perut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com