Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2013, 16:18 WIB

KOMPAS.com - Kebanyakan perempuan mengguanakan riasan agar tampil segar, cantik dan terawat. Namun, riasan juga bisa membaut penampilan terlihat lebih tua, jika diaplikasikan dengan teknik yang salah.

Biasanya kesalahan ini terletak pada pemilihan warna riasan dan cara mengaplikasikannya di wajah Anda. Berikut beberapa informasi yang akan memandu Anda untuk terhindar dari ‘tragedi’ tampak lebih tua. 

Lipstik
Hindari menggunakan lipstik berwarna gelap terutamapada siang hari. Pilihlah warna-warna lembut dan natural,namun jangan memilih warna nudes dan pink. Agar bibirterlihat segar, sapukan lipstik sekaligus pelembap. Selainterlihat segar, bibir juga terlihat berisi.

Glitter
Jangan memilih warna metalik, atau penambahanglitter yang berkilau pada kelopak mata. Untu menutupi kerutan pada mata, cukup sapukan pewarna mata dengan spektrum gelap, seperti hitam, matte, yang akan membuat mata terkesan lebih menyala dan kulit di sekitarnya tampak halus, tanpa kerutan. 

Alas tebal
Jangan menggunakan terlalu tebal, atau memilih warna alas bedak yang lebih gelap dari kulit, karena bisa membuat wajah terlihat kusam dan tua. Sebaiknya,gunakan alas bedak yang ringan, tidak terlalu tebal dan warnanatural disesuaikan dengan warna kulit dan jenis kulit Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com