Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Koleksi Perdana Isabel Marant untuk H&M di Paris

Kompas.com - 25/10/2013, 15:55 WIB
Rahman Indra

Penulis

Laporan khusus dari Paris

Paris Fashion Event

 

Akhirnya, koleksi perdana dari kolaborasi H&M dan perancang, Isabel Marant, dirilis ke pasaran. Dan KompasFemale, menjadi salah satu diantara jurnalis yang berkesempatan ‘mengintip’ koleksi mereka secara perdana, di Hotel Westin, Paris, Perancis, sesaat sebelum pagelaran busana di mulai.  

Sejak diumumkan sebagai desainer kolaborasi oleh H&M pada awal Juni lalu, publik begitu antusias menunggu seperti apa wujud dari koleksi, yang akan dipersembahkan oleh Isabel Marant tersebut.

Bekerjasama dengan H&M, merupakan kehormatan tersendiri bagi Marant. Karena, sebelumnya label ritel asal Swedia ini, sudah terlebih dulu berkolaborasi dengan sejumlah nama besar di pentas fesyen. Sebut saja seperti desainer Karl Lagerfeld, Stella McCartney, Viktor & Rolf, Madonna, Roberto Cavalli, Kylie Minogue, Matthew Williamson, Jimmy Choo, Lanvin, Versace, Marni, dan terakhir tahun lalu bersama Maison Martin Margiela.

Koleksi perdana dari Marant, yang kelahiran Paris, tahun 1967 ini, secara resmi akan dirilis di seluruh gerai H&M di seluruh dunia, pada 14 November 2013 mendatang. Namun, kemarin Kamis (24/10/2013), perwakilan dari 52 negara diberikan kesempatan langka, yakni menyaksikan peluncuran koleksi Marant di Paris, Perancis.

Gelaranbertajuk Isabel Marant pour H&M tersebut, dijadwalkan berlangsung di Tennis Club de Paris, 84 Avenue Georges Lafont, Paris. Gelaran khusus ini turut diramaikan oleh beberapa acara lainnya,  seperti presentasi khusus dari koleksi perdana Isabel Marant, dan pop-up store. Di mana setiap pengunjung, dipersilahkan untuk menikmati dan mendapatkan pengalaman mengenakan koleksi anyar ini secara perdana.

Namun, sebelum itu, setiap perwakilan dari setiap negara yang diundang, termasuk KompasFemale dari Indonesia, memperoleh kesempatan untuk menyaksikan preview khusus,  yang diselenggarakan di Hotel Westin, Paris.

Turut hadir dalam preview ini Margareta Van Den Bosch, Creative Advisor H&M sejak tahun 2008. Margareta termasuk salah satu yang merekomendasikan Isabel Marant sebagai desainer kolaborasi. Sebelum menjabat sebagai Creative Advisor, Margaret adalah Designchef H&M dari tahun 1987.

Margaret memberikan sejumlah pengantar dalam helatan preview. Koleksi perdana Isabel Marant, dibagi dalam tiga segmen berbeda. Ada koleksi untuk wanita, remaja perempuan dan pria. Termasuk juga beberapa aksesori, seperti sepatu boot, kalung, scarf dan gelang.

Pada lini wanita garis rancang yang ditampilkan sangat khas, dan mengedepankan identitas H&M yang simpel namun modis. Dia memadukan gaya elegan bohemian dengan rock n’ roll  yang nyaman dikenakan.

Koleksinya ini, bisa dibilang telah memenuhi kebutuhan gaya perempuan modern. Dari kaus hingga sweater, atau jaket hingga dress, serta ada juga boots dan aksesori bohemian yang seksi. Kemudian, yang mencolok dan menonjol adalah rajutan bertekstur, yang dilengkapi embelisshement motif cetak.

Spirit yang sama juga terlihat dalam koleksi untuk remaja perempuan. Isabel bermain warna-warna dengan fokus pada motif cetak. Diantaranya ada blus dengan tulisan ‘smile’, yang juga dijumpai di beberapa koleksi lainnya. Dari segi tren yang diangkat, hampir tidak jauh berbeda antara koleksi perempuan dewasa, dengan koleksi remaja perempuan.

Dan untuk kali pertamanya, ia juga mendesain beberapa busana untuk pria. Koleksi ini didominasi oleh bahan rajut serta celana panjang bermotif yang tak kalah modis, serta beberapa sweater dengan hoodie. Koleksi perdana Isabel Marant ini, menggunakan material utama berupa wool, kanvas, jersey dan kulit.

Penasaran seperti apa koleksinya, sima terus laporan khusus KompasFemale dari Paris, Isabel Marant pour H&M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com