Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Albert Yanuar Show di Seoul Fashion Week

Kompas.com - 25/10/2013, 17:39 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Ada berita bahagia yang datang dari pagelaran Jakarta Fashion Week 2014 kali ini. Setelah sukses memboyong empat desainer ke ajang Paris Fashion Week 2014.Tahun depan, JFW akan memboyong beberapa desainer lainnya ke ajang Seoul Fashion Week.

Kebetulan di tahun ini, Seoul Fashion Week (SFW) Spring/Summer 2014 penyelenggaraannya nyaris bersamaan dengan Jakarta Fashion Week. SFW diselenggarakan sejak tanggal 18/10/2013-23/10/2013) dan JFW diadakan tanggal (19/10/2013-25/10/2013). 

"Sekarang ini, JFW terlebih dulu mendapuk desainer Korea,  Kaal e suktae untuk show di JFW. Kaal adalah desainer Korea kedua yang datang ke JFW setelah Lie Sang Bong di tahun lalu," papar Diaz Parzada, Creative Director JFW saat konferensi pers kolaborasi Albert Yanuar dan Kaal E Suktae, di Jakarta Fashion Week 2014, senayan City, Kamis ((24/10/2013) lalu. 

Diaz menambahkan, bahwa pertukaran desainer untuk mengadakan show di fashion week ini, merupakan salah satu langkah untuk memajukan industri mode Indonesia. Selain itu, hal ini dilakukan untuk memperkuat hubungan diplomatik kedua negara. 

Salah satu desainer yang akan diberangkatkan ke SFW tahun depan adalah Albert Yanuar. Diaz mengungkapkan, karya busana Albert yang memikat menjadi alasan tepat bagi JFW untuk mengirimkan dirinya ke Seoul Fashion Week. Selain itu, konsep busana Albert sangat cocok untuk pangsa pasar Asia, yang sangat glamor dan elegan. 

"Saya sangat senang pastinya bisa menjadi salah satu desainer tersebut. Dan nantinya, di sana saya akan mengeluarkan koleksi Fall/Winter," ungkap Albert Yanuar kepada Kompas Female sesaat setelah konferensi pers. 

Sedikit bocoran kepada Kompas Female, Albert mengungkapkan bahwa sekarang ini, ia sudah mulai mempersiapkan koleksi Fall/Winter. Koleksi desainer lulusan Lomba Perancang Mode ini, akan dipamerkan dalam trunk show di SFW pada bulan Maret atau April 2014 mendatang. 

Selain itu, ia juga memberi bocoran bahwa koleksi Fall/Winter-nya mengedepankan siluet yang tak jauh berbeda dengan ciri khasnya selama ini, yakni gaun  mini dan panjang. Namun kali ini ia akan menerapkan garis rancang yang lebih simpel, ringan, elegan namun dengan bahan-bahan yang lebih tebal. 

"Yang pasti saya akan tetap mempertahankan ciri khas saya, yaitu gaun-gaun yang bisa ditransformasi menjadi beberapa model dan cara pakai. Selain itu, saya juga akan menampilkan detail embroidery dan menggunakan sedikit bahan-bahan dari Indonesia. Mudah-mudahan bisa memukau masyarakat Korea," harap desainer lulusan sekolah mode, Esmod ini.

Selain SFW, Albert juga berharap kalau dirinya bisa juga unjuk karya di panggung Hong Kong Fashion Week suatu saat nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com