Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hebohnya Peluncuran Koleksi Isabel Marant untuk H&M

Kompas.com - 26/10/2013, 08:20 WIB
Rahman Indra

Penulis

 

 

PARIS, KOMPAS.com - Peluncuran koleksi perdana dari Isabel Marant untuk H&M berlangsung meriah dan heboh. Peluncuran ini dihadiri oleh hampir seribu tamu undangan, selebriti dan diisi oleh seni pertunjukan dengan konsep pesta jalanan ala Parisian tahun 90-an.

Berbeda dari peluncuran koleksi busana pada umumnya, Isabel Marant membuat suasana lebih akrab dan intim. Venue yang bertempat di Tennis Club de Paris, 84, Avenue Georges Lafont, digubah sedemikian rupa untuk mendapatkan atmosfer tahun 90-an yang kental pada Kamis (24/10/2013) malam.

Ada set restoran bergaya Perancis (brasseire), lampu iklan, toko pizza, souvenir, swalayan, pedagang kaki lima, dan lampu disko di tengah-tengah. Di antara toko-toko ini, ada satu ruang untuk musik yang dimainkan oleh DJ tak jauh dari bar tempat menikmati minuman.

Makin lama tamu undangan yang datang makin ramai. Diperkirakan ada seribuan orang yang datang sehingga untuk melintasi satu set ke set lainnya tidak bisa melenggang santai karena padatnya.

Suasana makin riuh begitu Isabel Marant datang. Dia langsung diburu oleh media yang sebagian besar televisi asal Prancis yang sudah tak sabar untuk mewawancarainya.  Sesekali sejumlah tamu undangan yang juga selebritis ini menghampiri dan mengucapkan selamat.

Pada pukul 22.45, semua yang hadir dihentak dengan musik dan lampu yang tiba-tiba redup sebagai penanda akan diluncurkannya koleksi Isabel Marant. Perhatian langsung tertuju pada lampu disko yang secara perlahan terangkat ke atas.

Lalu di tiga sudut ruang, tayang tiga rekaman video. Salah satunya menggambarkan seorang wanita yang mendapat telpon ajakan untuk hangout. Dari situ gambar mulai berpindah pada tulisan, “busana apa yang kamu pakai?’

Dari samping video, lalu muncul model dari sebuah jendela. Satu persatu mereka membawakan koleksi Isabel Marant diiringi musik yang riang dan menghentak. Aksi mereka seolah menampilkan bahwa inilah busana yang bisa dipakai untuk tampil kasual dan modis. Isabel Marant tidak menggunakan model yang melenggang di catwalk untuk membawakan busananya. Tetapi lewat seni pertunjukan yang apik.

Tak lama kemudian mereka berpindah ke tengah tepat di bawah lampu disko dan disambut teriakan riuh dari tamu undangan. Adegan ini ditutup dengan jatuhnya kertas warna-warni dari langit-langit.

“Kami ingin menyajikan koleksi dengan cara yang terasa nyata dan kasual, bukan merupakan kemegahan pertunjukan karpet merah,” ujar Isabel Marant lugas.

Kemeriahan peluncuran koleksi Isabel Marant ini juga dihadiri oleh sejumlah selebritis, di antaranya Audrey Tautou, Freida Pinto, January Jones, Olga Kurylenko dan Alice Dellal.

Peluncuran perdana ini diikuti kemudian dengan pop-up-store di mana para tamu undangan yang memiliki tiket khusus bisa masuk dan membelinya. Sementara, untuk semua store H&M di seluruh dunia, koleksi Isabel Marant ini akan tersedia pada 14 November 2013 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com