Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Separuh dari Pengantin Baru Menunda "Malam Pertama"

Kompas.com - 28/10/2013, 07:48 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com —
Meski setiap pasangan pengantin baru sudah membayangkan seperti apa "malam pertama" mereka, nyatanya hampir dari separuh pasangan memilih menundanya karena berbagai alasan.

Dalam sebuah survei di Amerika Serikat terhadap 2.138 pasangan yang menikah dalam tiga tahun terakhir, terungkap bahwa setengah dari pasangan tersebut menunda melakukan hubungan seksual pada malam pernikahan.

Dari pasangan yang memilih menunda tersebut, 24 persen mengatakan alasannya karena suami mereka terlalu mabuk. Sementara itu, 16 persen menjawab karena mereka kelelahan, 13 persen karena keduanya terlalu banyak minum, dan 4 persen karena keduanya tertidur.

Yang menarik, 17 persen pengantin baru menunda malam pertama mereka sampai 3 hari setelah acara resepsi pernikahan. Alasan mereka karena menunggu sampai keluarga pulang dan mereka mendapatkan "privacy".

Meski survei ini diadakan di AS, sebenarnya kondisi di Tanah Air tak jauh berbeda. Bagi sebagian besar wanita, selain membahagiakan, malam pertama juga menegangkan.

Karena itu, para ahli juga menyarankan agar pasangan tidak perlu memaksakan diri melakukan hubungan seksual pada malam pernikahan jika keduanya sedang capek atau tidak mood.

Pasangan pengantin baru juga disarankan untuk tidak membuat harapan yang terlalu tinggi terhadap malam pertama sehingga memaksakan diri atau memaksakan pasangan untuk memenuhinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com