Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2013, 14:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com -
Jujur saja, pasti banyak diantara Anda yang punya kebiasaan langsung mencari halaman zodiak atau ramalam bintang saat membuka sebuah majalah. Sekalipun banyak orang yang bilang kalau ramalan bintang atau zodiak tidak bisa dipercaya dan bersifat takhayul, namun rasanya ada yang kurang kalau belum membaca ramalam bintang, khususnya oleh perempuan.

Meski sifatnya hanya "iseng" atau main-main, tapi rasanya hati langsung senang jika mengetahui karier dan hubungan asmara kita diramal bagus.  Sebagian wanita juga mengakui bahwa ramalan zodiak seringkali bisa mengetahui dengan tepat situasi yang sedang kita hadapi.

Tetapi sebenarnya, apa sih yang membuat ramalan bintang ini digilai banyak perempuan?

1. Membuat perempuan merasa istimewa
Manusia adalah sosok yang sangat egosentris, makanya ketika sedang terjebak dalam rutinitas yang menyebalkan, membaca ramalam bintang sangat menyegarkan pikiran. Para peramal telah membedah tanda-tanda dari rasi bintang dan menemukan kata-kata yang tepat untuk mendorong, memotivasi dan memberitahu Anda bahwa rasanya sangat nyaman dan menyenangkan untuk dimanjakan. Dan inilah yang membuat setiap perempuan merasa diistimewakan. Perempuan mana yang tak suka dimanja?

Hanya saja kadang Anda lupa bahwa ramalan bintang ini tak hanya dibuat untuk Anda saja, tapi juga untuk semua orang di seluruh dunia yang punya bintang yang sama!

2. Bisa meyakinkan
Tak bisa dimungkiri bahwa sesekali ramalan bintang ini datang di saat yang sangat tepat, misalnya saat Anda sedang bimbang. Entah ramalan ini memang bisa meyakinkan bahwa Anda sudah membuat kuputusan yang tepat atau hanya sekadar memberi arah untuk menuju jalan yang tepat. Banyak perempuan yang merasa bahwa horoskop ini membantu menyeimbangkan semua keraguan dan meyakinkan kita untuk membuat keputusan.

3. Memotivasi
Beberapa saran seperti "Tidak ada yang bisa menghentikan Leo minggu ini" pasti bisa meningkatkan semangat Anda. Setelah membaca ramalan ini, di hari Senin pagi sayap Anda langsung mengembang menambah semangat beraktivitas.

Sekalipun mungkin saja keberhasilan ini disebabkan oleh usaha sendiri, namun tak dimungkiri bahwa semangat setelah membaca ramalan ini yang membuat Anda lebih giat bekerja. Horoskop menjadi pertanda yang meyakinkan untuk membantu Anda mendapatkan apa yang diinginkan.

4. Punya banyak alasan
Tidak setiap saat horoskop punya ramalan yang bagus untuk hidup Anda. Pasti pernah ramalan bintang Anda mengungkapkan atau bahkan melarang Anda melakukan sesuatu, termasuk untuk tidak berpergian keluar kota, menunggu panggilan telepon karena kemungkinan mendapat pekerjaan bagus dan beragam alasan lainnya.

Sekilas mungkin saja terlihat tak masuk akal. Namun, horoskop memiliki banyak cara untuk menyakinkan Anda dan memberi iming-iming yang cukup meyakinkan, seolah-olah alasan ini sangat tepat.


 
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com