Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2013, 08:38 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis



KOMPAS.com -
Untuk tampil cantik dan menarik, tentu riasan wajah tak boleh ditinggalkan. Meski begitu sesuaikan riasan dengan busana yang dipakai. Ketika mengenakan busana batik yang memiliki corak, misalnya, sebaiknya riasan wajah jangan terlalu tebal.

Menurut Lisa, make up artist dari Make Up Foverer Cosmetic, jenis riasan juga sebaiknya disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.
 
"Tapi kalau sudah pakai baju yang bercorak lebih baik memang make up-nya natural," ujarnya kepada KompasFemale saat berbincang di acara INAfest 2013 yang berlangsung di Mal Gandaria City, Jumat (1/11/2013).
 
Akan tetapi, jika ingin wajah terlihat cerah ada baiknya permainan warna kosmetik di bagian mata atau lipstik. Biasanya pilihan smokey eyes menjadi pilihan tepat untuk dipadukan bersama busana batik.
 
"Kalau ke acara pesta biasanya bagus berdandan tema glamour. Tapi karena motif batik itu sendiri sudah ramai, sebaiknya pilih salah satu, antara mata atau bibir yang mau ditonjolkan," imbuhnya.
 
Alternatif lainnya, pilih warna tata rias yang senada dengan warna batik itu sendiri.
 
"Kalau batiknya warna merah bisa pakai lipstik warna merah yang sedikit gelap. Make up bisa dicocokkan dari warna batiknya," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com