Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2013, 21:13 WIB

KOMPAS.com - Riasan smokey eyes menawarkan tampilan kelopak yang bertekstur, berkilau bak batu permata serta berefek dramatis.

Akhir tahun ini sampai awal tahun depan, biru diramalkan mendominasi riasan. Biru juga akan menyuntikkan emosi drama supercantik wajah perempuan modern. Aktris Ava Gardner, Isadora Duncan dan Marlene Dietrich telah menularkan “semangat” ini di tahun lima puluhan lalu. Kini, perempuan modern kembali bernostalgia dengan kecantikan penuh kehangatan ini.

Warna biru secara psikologis memang telah berhasil memberi label elegan dan anggun kepada banyak perempuan di era 50-an. Tapi, sebaliknya, biru juga memiliki sisi provokatif. Tak hanya glamour dan sensual, tapi juga misterius.

Selain itu, biru juga membawa kontradiksi yang sensasional saat menyandingkan pesona modern dan vintage dalam satu kanvas. Tapi inilah personifikasi perempuan-perempuan cantik yang dikaruniai hasrat membara dan insting cerdas. Tahu bahwa dirinya memang begitu memikat. Dan kabar gembiranya, musim dingin nanti, biru kembali hadir dengan intensitas “panas” nya yang paling prima untuk kelopak mata. Biru juga hadir mempertegas garis pada bulu mata.

Jika selama ini kita hanya mengenal riasan smokey eyes dari nuansa hitam atau kecokelatan, kini Dany Sanz, creator dan direktur artistik Make Up For Ever memperkenalkan Blue Sephia yang elegan, feminin sekaligus energik untuk menghias mata seluruh perempuan di penjuru dunia. Koleksi make up palet biru ini dikeluarkan dalam edisi terbatas, hanya tersedia sepanjang musim Fall/Winter 2013 saja. Varian warnanya sendiri terdiri dari nuansa kecokelatan, shimmering pink dan hitam untuk padanan biru.

Langkah aplikasi rona biru pada mata:


1. Gunakan perona Petrol Blue tepat di tengah kelopak mata. Gunakan bantuan kuas eye shadow untuk aplikasinya.

2. Sapukan perona abu-abu untuk di sudut luar kelopak. Baurkan dengan lembut hingga di perbatasan warna biru.

3. Gunakan perona kecokelatan untuk di sudut dalam kelopak. Baurkan hingga membentuk bayangan bola mata.

4. Sapukan perona cokelat muda sebagai highlight di sepanjang tulang alis.

5. Sapukan perona yang berwarna paling terang dan gunakan tepat di sepanjang bawah alis mata. Selain berguna merapikan alis, trik ini juga sangat tepat untuk menegaskan riasan smokey eyes.

6. Dengan menggunakan perona berwarna gelap, lukislah bayangan menyerupai  bentuk buah pisang di sudut mata luar. Gunakan juga warna yang sama di sepanjang garis bulu mata bawah.

7. Terakhir, dengan kuas mata berujung runcing, sapukan perona Petrol Blue kembali di sepanjang garis bulu mata bawah. Baurkan dengan lembut.

Tip:
Gunakan bulu mata palsu dengan detil butiran kristal warna biru. Selain memberi kesan mata yang terbuka lebar, efek kristal juga mampu merefleksikan pantulan bersih pada kedua bola mata. Bulu mata ini juga mampu menciptakan kesan mewah dan couture feel pada tampilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com