Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyesal Lakukan Pembesaran, Heidi Montag Kecilkan Lagi Payudaranya

Kompas.com - 04/11/2013, 11:51 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Kalau kebanyakan wanita menginginkan payudara berukuran besar dan menantang, Heidi Montag justru sebaliknya. Ia mengecilkan payudaranya dari ukuran F ke D.

Payudara berukuran terlalu besar sebenarnya dapat menimbulkan masalah kesehatan, antara lain menyebabkan nyeri punggung. "Si bukit kembar" yang terlalu besar juga akan menarik perhatian banyak orang dan kerap menimbulkan rasa malu. Sebagian wanita berdada besar mengaku sering menerima komentar jahat dari orang di sekitarnya. Itu semua bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka dan juga membuat mereka merasa terhina.

Sebagaimana yang dilakukan oleh mantan bintang serial The Hills, Heidi Montag, ia mengejutkan para penggemarnya setelah dia menjalani 10 prosedur operasi plastik dalam satu hari pada  2010  lalu untuk mengecilkan ukuran payudaranya.

Pengecilan payudara yang ia lakukan dimaksudkan untuk alasan kesehatan. Sebelumnya, ia memiliki ukuran payudara F, tetapi ia mengalami sejumlah masalah.

"Saya mengalami sendi pecah di leher saya, urat tulang saya nyeri, dan kemudian saya mengalami masalah punggung yang parah pada otot di bahu kanan saya. "Tulang belakang saya terasa sedang ditarik ke depan karena beratnya payudara saya kala itu," ujarnya.

Heidi merasa menyesal dengan tindakannya melakukan pembesaran payudara, apalagi ia tidak menimbang adanya risiko kesehatan.  Karena alasan itulah, ia memutuskan mengembalikan ukuran payudaranya ke ukuran semula, yakni D.

"Saat itu, saya tidak memikirkan apa pun saat akan memperbesar payudara saya, tapi sekarang saya juga belajar dan merekomendasikan kepada banyak orang untuk tidak melakukan hal yang sama," tuturnya.

Operasi plastik pembesaran payudara yang pernah ia lakukan diakuinya membuat dirinya merasa terpuruk secara fisik, mental, dan emosional. Akan tetapi, ia sudah melewatinya dengan baik hingga sekarang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com