Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada “RoboCop’’ dan “Dewi Perang’’ di Perhelatan Miss Universe 2013

Kompas.com - 05/11/2013, 12:33 WIB

KOMPAS.com — Kemeriahan terjadi di malam penjurian kontes Ratu Sejagat, Miss Universe 2013, pada akhir pekan lalu. Sesi "National Costume" yang diprediksi akan diramaikan dengan busana tradisional bersahaja ternyata berlangsung lebih semarak dan tidak lumrah.

Berlokasi di Moskwa, selazimnya sesi National Costume Show, yang memang diperuntukkan bagi para kontestan untuk memamerkan keindahan tradisi negara asal lewat busana otentik yang cantik dan edukatif. Tetapi apa yang terjadi? Beberapa kontestan tampil melampaui batas.

Meskipun menurut laman Huffington Post beberapa busana yang ditampilkan terbilang berlebihan, biar bagaimanapun kreativitas mereka tetap harus diapresiasi karena keunikannya cukup menghibur.

Bukan Amerika namanya jika tidak membuat kontroversi. Erin Brady perwakilan dari negeri Paman Sam mengejutkan dewan juri dan penonton. Perempuan berdarah Latin in, dengan percaya diri tampil mengenakan busana plastik berwarna merah dan biru. Beberapa penonton mengolok Brady mirip dengan robot dalam film Transformer.  Mungkin mereka ada benarnya, tetapi sekilas pandang juga bisa dibilang terlihat seperti action figure lawas, RoboCop.

Tak mau kalah, Alexandra Fribourg dari Swedia menghidupkan kembali masa kejayaan Viking lewat korset metalik dan lilitan kain yang diubah sebagai rok pendek menjuntai di bagian belakang, mahkota mewah disematkan pada kepala sebagai identitas seorang Dewi Perang, lengkap dengan pedang kesatria.

Kehebohan belum selesai, Miss Belgia hadir di luar ekspektasi, bak tokoh penyihir pada dongeng anak, Noémie Happart membuat semua orang tersentak. Pada parade kostum nasional ini, dirinya tampil dengan mantel tanpa lengan berwarna hitam, topi berbulu dan bertingkat, serta tentu saja, tak ketinggalan tongkat panjang bertanduk simbol iblis!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com