Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidur Kurang Lelap Memengaruhi Kecantikan Perempuan

Kompas.com - 08/11/2013, 22:08 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com — Karena dianggap sebagai rutinitas, banyak perempuan meremehkan manfaat tidur yang lelap di malam hari. Padahal bisa jadi, penyebab timbulnya jerawat, wajah tampak kusam sepanjang hari, dikarenakan tidur malam yang gelisah alias tidak nyenyak.

Bisa jadi Anda tidak bisa tidur lelap di malam hari dikarenakan posisi tidur yang kurang nyaman. Maka, selain waktu tidur, ternyata posisi tidur juga perlu diperbaiki. Berikut tiga posisi tidur yang menjadi biang keladi tidur Anda jadi kurang nyaman dan tidak lelap hingga fajar menyingsing di pagi hari.

Tidur tengkurap

Posisi tidur dengan gaya tengkurap dapat memberikan efek buruk bagi tubuh. Posisi tengkurap memberi tekanan ekstra pada leher dan tulang punggung, posisi ini juga bisa menekan otot perut sehingga berpotensi membuat badan pegal-pegal, pusing kepala, serta perut mual. Tidak hanya itu, posisi ini juga bisa berakibat tegang dan kaku.

Tidur miring

Kalau punya kebiasaan mendengkur, coba tidur dengan posisi miring. Posisi ini mampu mengurangi kebiasaan mendengkur, serta meluruskan tulang punggung.

Tidur telentang

Ini adalah posisi tidur terbaik karena bisa membantu mencegah munculnya rasa sakit di bagian leher dan punggung. Selain itu, posisi tidur ini dapat mengurangi kerutan-kerutan pada wajah karena kulit tidak mengalami tekanan.

Nah, segera hentikan kebiasaan tidur dengan posisi yang salah, sebaliknya praktikkan posisi tidur yang direkomendasikan. Karena selain bermanfaat pada kesehatan, tidur pun memiliki pengaruh signifikan pada pendaran rona cantik Anda.

Selamat tidur..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com