Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyamarkan Betis yang Besar Jadi Lebih Langsing

Kompas.com - 12/11/2013, 06:42 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Siapa yang tidak ingin terlihat cantik secara menyeluruh, semua perempuan di dunia ini tentunya menginginkan tubuh langsing yang proporsional. Tetapi, kenyataannya tidak semua perempuan memiliki bentuk tubuh sesuai harapan. Namun, jangan khawatir, lewat pemilihan busana yang tepat, Anda bisa meredam kekurangan tersebut.

Selain gemuk dan perut yang berlipat, keluhan lain yang dirasakan perempuan adalah bentuk betis yang besar dan pendek. Kondisi ini lazim dimiliki oleh banyak perempuan Asia.

Namun dengan pemilihan padu-padan busana yang tepat, betis bak ‘talas bogor’ ini bisa kok diakali!

Seperti yang dikutip dari majalah CHIC, rok panjang atau stocking gelap umumnya menjadi solusi praktis buat menutupi betis yang besar. Tapi, ini bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya dengan rok pendek lho..

Caranya mudah saja, kenakanlah rok yang pendeknya di atas lutut. Disarankan memilih tipe rok potongan A-line, atau model rok flare. Trik lain, rok dengan potongan asimetris mampu memberikan ilusi langsing pada bentuk betis yang besar.

Dan ingat, janganlah mengenakan rok bersiluet ketat, seperti rok pensil. Karena, rok ini justru akan mempertegas bentuk betis Anda yang besar.

Selain menyiasati dengan pilihan rok yang tepat, perhatikan juga alas kaki yang Anda kenakan. Cobalah lebih sering memakai sepatu berwarna natural seperti beige, cokelat muda atau warna lainnya yang senada dengan kulit (nude).

Model sepatu stilleto atau pumps adalah pilihan yang benar. Karena, semakin runcing tumit sepatu, maka semakin ramping dan seksi tampilan kaki Anda.

Selamat mencoba, ya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com