Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/11/2013, 12:44 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber ibtimes

KOMPAS.com — Dalam penilaian gaun malam di ajang Miss Universe, Miss Filipina 2013, Ariella Arida, terlihat memukau dengan gaun malam strapless yang berwarna kuning cerah. Bentuk tubuhnya yang langsing bak gitar Spanyol memang makin menonjol dalam balutan gaun body fit ini.

Dalam kontes ratu kecantikan sejagat lalu, ia bahkan dipuji banyak orang karena bentuk tubuhnya yang sempurna. Ternyata, perjuangan Ariella untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti ini tidaklah mudah karena ia harus menjalani diet ketat.

"Saya harus diet dan memotong habis konsumsi karbohidrat. Tidak ada nasi atau alternatif pengganti karbohidrat lainnya, dan tidak juga makan makanan manis. Ini saya lakukan mulai bulan Desember tahun lalu. Pada dasarnya, saya ini sebenarnya kurus, tapi saya tetap harus mengurangi beberapa kilo lagi dan membentuknya," ungkap Ariella.

Selain itu, kunci langsingnya juga terletak pada cara pengolahan makanannya. Ia mengaku semua makanannya harus dikukus dan tidak boleh memakai garam. "Saya biasanya selalu makan brokoli kukus, ikan kukus, dan ayam kukus, semuanya tanpa rasa," tambahnya.

Tak cuma mengatur makanan, Ariella juga harus melakukan berbagai olahraga. Pelatih olahraganya, John Cuay, mengungkapkan bahwa tujuan utamanya bukanlah untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk membentuk tubuh.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan lekuk tubuhnya di tempat yang tepat. Bisa membentuk otot juga, tapi tetap menekankan fisik yang feminin," jelas Cuay.

Menurut Cuay, tubuh perempuan berusia 25 tahun ini sudah kencang. Hanya, ia masih harus mencapai bentuk fisik yang proporsional dengan melakukan latihan beban.

Latihan beban yang dilakukan ini bertujuan untuk merangsang setiap otot yang berkaitan dengan aktivitasnya dalam kontes, misalnya untuk menunjang pose berdiri, gaya berjalan, dan lainnya. Latihan beban fungsional yang dilakukannya antara lain duck walking (berjongkok sambil jalan ke arah depan dan belakang), bosu (latihan dengan menggunakan bola), dan core board untuk melatih keseimbangan tubuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com