Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenny Agustin Terapkan Tanggung Jawab pada Anak

Kompas.com - 12/11/2013, 16:50 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Meskipun karyanya telah dikenal dan melambungkan nama Lenny Agustin menjadi perancang busana ternama di Indonesia, ternyata dia tidak melupakan perannya sebagai seorang ibu dari dua orang anak.

Beberapa waktu yang lalu, perkembangan teknologi yang terus berinovasi memperlihatkan efek negatifnya terhadap pelajar sekolah di Jakarta. Beberapa pelajar "tertangkap" tengah melakukan adegan intim di dalam kelas, berikut disaksikan para teman sebayanya.  

Perisitiwa tersebut disinyalir merupakan efek buruk dari mudahnya mendapatkan akses informasi di internet. Kondisi ini sering tidak disadari oleh para orangtua, bahwa buah hati mereka telah terbawa arus teknologi secara berlebihan.

Menanggapi hal ini, Lenny memiliki strategi tersendiri, yaitu mengajarkan tanggung jawab terhadap anak sedari mereka kecil sehingga bagaimanapun kemajuan zaman, mereka telah lebih dulu memahami bahwa keleluasan yang diberikan oleh orangtua mengandung tanggung jawab dan konsekuensi apabila mereka langgar.

“Kita enggak bisa selamanya memantau apa yang dilihat oleh anak-anak kita. Tapi, anak-anak saya tahu tanggung jawab dari itu semua,” jelasnya kepada KompasFemale beberapa waktu lalu.

Lenny menambahkan bahwa anak-anaknya tahu mana yang baik untuk diri mereka, dan mana yang tidak. Dan sikap tersebut terbentuk karena mereka tidak ingin mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan ayah dan ibu mereka.

“Sekali saya ngomong sama mereka tentang tanggung jawab itu, mereka sudah tahu maksud saya. Jadi, saya memercayai anak-anak saya. Kalau mereka lihat gambar atau video porno, mereka tahu dampaknya yang tidak baik untuk mereka,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com