Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengharukan, Cinta Bocah 4 Tahun kepada Sang Ayah

Kompas.com - 14/11/2013, 12:17 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber NAKITA
KOMPAS.com — Dunia anak memang dunia bermain. Namun, ternyata, anak-anak, umur balita, tidak hanya bisa bermain lho. Buktinya, balita umur empat tahun ini bisa bertindak "lebih dewasa" dari umurnya sehingga bisa menyelamatkan ayahnya.

Adalah bocah perempuan bernama Cadance yang begitu berjasa bagi sang ayah. Cadance dengan berani berlari dalam gelap sejauh seperempat mil untuk mencari bantuan ke tetangganya saat melihat ayahnya terbaring pingsan.

Dikutip dari Huffington Post, Selasa (29/10/2013), Chris Lucas dari Iron Mountain, Michigan, pingsan setelah kepalanya terbentur saat ia sedang melakukan bongkar muat besi tua dari truknya pada 15 Oktober lalu. Putri kecilnya yang saat itu bersamanya lantas berlari mencari pertolongan.

Kepada TV6, Cadance mengatakan dirinya tahu sang ayah butuh bantuan karena tergeletak begitu saja di tanah dekat bagian belakang truknya. Setelah Cadance menceritakan kondisi ayahnya, si tetangga lantas menelepon ambulans, lalu Chris dibawa ke RS untuk mendapat perawatan.

Beruntung Chris hanya menderita benjolan kecil di belakang kepalanya. Namun, menurut Chris, kondisinya bisa jadi lebih buruk jika putrinya tidak nekat berlari mencari bantuan. "Kebanyakan anak-anak akan duduk saja sampai orangtua mereka bangun," kata Chris. "Tapi, dia mengambil inisiatif untuk berjalan mencari bantuan meskipun hari sudah gelap," imbuhnya.

Atas tindakan berani Cadance, Chris merasa sangat beruntung. Tidak pernah disangka, hidupnya diselamatkan oleh anaknya yang masih sekecil itu. "Dia pahlawan buat saya," ucap Chris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com