Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Melakukan "Pelanggaran Fashion" dengan Celana Jins yang Salah

Kompas.com - 19/11/2013, 08:07 WIB

KOMPAS.com — Tren boleh saja terus berganti, tapi celana jins senantiasa bertahan. Koleksi fashion yang satu ini sudah sejak lama menjadi andalan banyak orang di dunia. Selain menciptakan nuansa kasual, celana jins juga bisa membuat pemakainya terlihat lebih seksi. Tetapi, kesan tersebut tidak dapat berpendar begitu saja. Anda harus cerdas memilih jins yang sesuai dengan postur tubuh.

Jins untuk si pinggul berisi

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh dengan pinggul berisi, samarkan "bukit" lemak tersebut dengan memiliki celana jins jenis full cut, yaitu model celana yang melebar mulai dari pangkal paha hingga ujung celana. Dan, hindari celana panjang yang mengecil di bagian ujung, atau dikenal dengan istilah baggy.

Jins untuk si bokong besar

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh dengan bokong berisi, Anda dapat memanipulasi aset tersebut dengan memilih celana panjang beraksen saku yang simpel di bagian belakang. Celana jins dengan gaya full cut juga cocok untuk Anda.

Jins untuk si tubuh mungil

Untuk memberi tampilan tubuh lebih tinggi, kenakan celana jins yang menawarkan aksen beralur vertikal, atau model wide-leg berdetail. Hindari model celana jins berpotongan ketat!

Jins untuk si tubuh lurus, alias tidak berpinggang

Bagi Anda yang memiliki postur tubuh dengan pinggang yang terkesan lurus, atau dalam dunia fashion diistilahkan dengan boy’s figure, celana jins berpotongan lurus adalah pilihan yang tepat. Usahakan agar jins memiliki aksen saku di bagian sisi, dan hindari model dengan bagian bawah mengecil dan ketat.

Jins untuk si kaki pendek

Model celana jins berpotongan lurus atau wide-leg dapat menghadirkan kesan tubuh lebih tinggi. Cocok bagi Anda yang memiliki postur tubuh dengan kaki pendek. Jangan sesekali mengenakan jeans gaya cropped, model ini justru akan membuat kaki Anda terlihat semakin pendek.

Jins untuk si torso pendek dan torso panjang

Anda yang memiliki torso panjang dapat memilih celana jins model high waist, sementara pilihan tepat bagi Anda yang bertorso pendek adalah celana panjang model hipster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com