Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2013, 11:45 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Busana dari bahan kulit, entah itu jaket, celana panjang, atau rompi, selalu memiliki penggemarnya sendiri. Gaya klasik dengan bahan kulit memang bisa membuat pemakainya tampak lebih ramping dan sophisticated.

Jika Anda ingin bereksperimen dengan mencoba memakai bahan kulit, ikuti tiga tip berikut ini.

1. Pilih yang berpotongan feminin
Saat ini memang eranya bahan kulit yang lebih lembut dan berpotongan feminin. Anda bisa memilih luaran dari bahan kulit seperti yang dipakai Sarah, seorang blogger fashion (foto kiri). Potongan jaket yang mirip dengan blazer dan sweater ini merupakan cara paling aman untuk memakai bahan kulit.

Dengan luaran ini, kaos T dan juga celana jeans yang dipakai menjadi tampak lebih chic. Jaket ini juga cocok Anda padankan dengan dress hitam untuk acara malam hari. Ingin memakainya ke kantor? Padankan dengan blouse klasik dan rok pensil.

2. Tegaskan bentuk dengan model peplum
Peplum adalah blus atau rok yang memiliki flare tepat di bagian pinggang. Sesekali cobalah rompi bahan kulit model peplum yang sangat feminin. Peplum akan tampak lebih baik jika dipadankan dengan bawahan bersiluet ramping. Entah itu celana skinny jeans atau rok pensil.

3. Siluet seksi dengan dress
Jessica, fashion blogger (foto kanan) menunjukkan bagaimana dress berbahan kulit bisa menjadi cara singkat untuk menampilkan siluet seksi. Agar lebih maksimal, padankan dengan boots atau heels. Sebagai luaran Anda bisa menggunakan sweater atau jaket denim dengan bahan yang adem.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com