Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2013, 11:54 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Untuk hasil make-up yang lebh halus dan rata, peran kuas make-up memang sangat penting. Hanya saja, seberapa banyak sih perempuan yang memiliki satu set kuas yang lengkap? Tapi tenang, kuas bukan alat yang wajib dimiliki kok. Karena menurut make-up artist Merrel Hollis dan kari Bauce, ada beberapa item yang tergeletak di kamar mandi Anda yang bisa jadi pengganti kuas make-up.

1. Spon
Spon mirip spon bedak bisa jadi alat sempurna untuk mengaplikasikan foundation dan concealer. Bauce mengungkapkan bahwa spon juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow lebih merata. "Spon adalah salah satu item yang multifungsi, baik untuk produk make-up padat atau cair," ungkap Bauce.

2. Tisu
Tisu bisa digunakan untuk mengaplikasikan beragam make-up khususnya yang berbentuk bubuk. Untuk memakainya potong tisu jadi dua bagian dan pisahkan antar lapisannya. Kemudian letakkan tisu ini di bagian yang ingin dibersihkan atau tak ingin terkena bubuk make-up. Serat tisu ini akan mengangkat dan bubuk make-up yang tak diinginkan.

3. Cotton bud
Kedua ahli make-up ini menyarankan menggunakan cotton bud untuk membersihkan kesalahan bermake-up. Misalnya, maskara luntur, eyeliner dan lipstik. Bauce juga mengungkapkan benda kecil ini bisa digunakan sebagai aplikator lipstik. "Basahi cotton bud sebelum Anda memoles bibir dengan lipstik. Tujuannya agar serat kapas tak menempel di bibir," jelasnya.

4. Kapas
Buat kapas dalam bentuk melingkar, kemudian kapas ini bisa digunakan sebagai pengganti kuas blush-on.

5. Sikat gigi
Sebuah sikat gigi yang tak terpakai bisa jadi sebuah keajaiban di saat terdesak. Sikat gigi bekas ini bisa dipakai untuk merapikan alis dan juga mengelupaskan sisa kulit mati di bibir sebelum memakai lipstik atau lipgloss.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com