Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2013, 10:03 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Selain bentuk mata dan bibir yang sempurna, perempuan juga ingin punya bentuk hidung yang mungil dan mancung. Tetapi jangan keburu minder kalau Anda ternyata punya kekurangan karena ukuran hidung yang besar. Tenang saja karena semuanya bisa diakali dengan make-up yang tepat.

1. Memberi kontur
Gunakan make-up untuk memberikan ilusi tulang pipi yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan teknik kontur untuk membuat hidung terlihat lebih kecil. Gunakan blush-on bubuk dengan warna yang lebih gelap dua tingkat dari warna kulit alami Anda dan satu lagi warna yang lebih natural.

Gunakan kuas eye shadow untuk menarik garis halus di kedua sisi hidung. Garis ini menentukan seberapa besar hidung yang diinginkan. Kemudian, aplikasikan warna yang lebih terang di tengah hidung sebagai highlight. Perlu diingat bahwa Anda sedang menciptakan bayangan semata di hidung. Maka usahakan untuk mencampur warna blush on dengan warna kulit dengan halus dan tepat.

2. Kertas minyak
Zona T (area dahi dan hidung) di wajah Anda adalah salah satu lokasi yang paling banyak mengakumulasi minyak. Untuk menghindarkan fokus perhatian orang dari hidung yang besar maka pastikan hidung tidak berminyak. Simpan selalu kertas minyak dalam tas agar bisa digunakan sewaktu-waktu.

3. Fokus pada mata
Mengalihkan perhatian dari hidung bisa jadi cara yang efektif. Alihkan saja ke bagian yang menurut Anda paling sempurna, misalnya mata. Buat riasan mata yang sempurna, maskara, dan hilangkan kantung mata Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com