Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2013, 10:29 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis



KOMPAS.com –
Pesta yoga yang diwadahi oleh Namaste Festival hadir kembali di Jakarta. Dalam kegiatan ini, para peserta bisa mengikuti latihan-latihan yoga dari para yogi mancanegara, mengikuti seminar dan workshop seputar penyembuhan dan well-being. Tahun ini Namaste Fesvital akan digelar pada 29 November - 1 Desember di Hotel Sultan Jakarta.

Yoga memang jenis latihan yang memiliki para penggemar setia. Praktik yang menyatukan gerak tubuh, pikiran, dan jiwa ini banyak menjadi pilihan orang-orang yang hidup di kota besar saat ini. Bisa jadi karena yoga mengajarkan pemahaman bagaimana tubuh bekerja dan kemudian memelihara kesehatannya.

Dalam Namaste Festival yang tahun ini masuk dalam tahun kelima, jumlah peserta yang mendaftar lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Festival ini kami selenggarakan sebagai jembatan bagi pertukaran informasi antara praktisi Yoga, Healing, dan Well-being bersama komunitasnya. Namaste Festival tahun ini lebih berpusat pada seluruh keluarga tanpa ada batasan usia,” tutur Anita Boentarman, Founder and Chairman dari Namaste Festival dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Bekerja sama dengan Bank Pertama, festival kali ini menghadirkan Kids and Parenting program, yaitu aktivitas unik yang dikemas bagi anak-anak dan orangtua agar dapat menikmati acara bersama-sama. Praktisi khusus asal Spanyol, Michael Gonzales-Wallace, akan mengisi program itu dengan nama “Super Body Super Brain”, yaitu sebuah program kebugaran untuk memaksimalkan kerja tubuh dan otak dengan waktu yang singkat.

“Orangtua bisa menjalani gaya hidup sehat bersama buah hati mereka sekarang,” kata Anita.

Seperti halnya para idola dalam dunia musik, para yogi dan praktisi penyembuhan pun memiliki penggemarnya sendiri. Tak heran jika beberapa praktis selalu ditunggu kehadirannya. Beberapa praktisi yang akan hadir diantaranya yang sudah dikenal masyarakat luas yaitu Arif Senotosa (Vinyasa Yoga), Gagan Pribadi (Theta Therapy), Evita Zoraya (Angelic Therapy), dan masih banyak lagi.

“Kami berharap setiap harinya ada sekitar 800-1.000 orang yang datang per harinya,” tandas Anita.

Selain berlatih yoga dan mengikuti latihan penyembuhan, para pengunjung yang hadir di acara ini juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman sehat dalam Namaste Healthy Cafe.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com