Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/12/2013, 10:38 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis



KOMPAS.com -
Cuaca yang panas dan lembab bisa membuat rambut mudah kotor dan lepek. Karena itu kita memang harus lebih rajin menjaga kebersihan rambut. Tetapi terkadang kita baru sampai rumah malam dan tak sempat keramas di pagi hari. Siasati agar penampilan tetap terjaga tanpa terganggu bad hair day.

"Anda bisa kok menyiasati rambut Anda yang sudah tidak prima ini agar tetap terlihat indah, mengembang dalam waktu singkat," ungkap penata rambut Adi Adrian saat peluncuran sebuah produk perawatan rambut di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adi menyarankan untuk menggunakan leave-in serum. Serum ini adalah serum rambut yang bisa diaplikasikan ke rambut tanpa harus keramas.

Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan serum ini ke seluruh bagian rambut. Namun pastikan bahwa Anda tak mengaplikasikannya mulai dari ujung rambut. Akan tetapi mulailah dari bagian tengahnya ke ujung. Setelah serum merata ke seluruh rambut, bagi dua rambut ini dan tarik ke pinggir. Setelah itu, ambil salah satu bagian rambut kemudian ikat ke atas dan gulung cepol. Lakukan hal yang sama untuk sisi satunya.

"Ikatan ini hanya sementara Anda berada di perjalanan. Setelah sampai di kantor, cepolan ini bisa dilepas dan rambut jadi ikal serta mengembang," jelasnya.

Jika Anda memiliki rambut pendek maka bad hair day bisa disiasati dengan cara mengoleskan serum sedikit lebih banyak ke rambut. Tata rambut ke bagian belakang untuk menghasilkan kesan wet look yang rapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com