Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekali Potong Rambut, Kate Middleton Habiskan Rp 10 Juta

Kompas.com - 03/12/2013, 17:12 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Bulan November lalu Duchess of Cambridge dikabarkan memecat penata rambutnya. Akibatnya, Kate Middleton tampil di muka publik dengan penampilan kurang prima, bahkan beberapa helai rambutnya yang sudah memutih pun sempat terlihat.

Hal ini sempat membuat masyarakat Inggris sedikit kecewa. Penampilan Kate itu menjadi bulan-bulanan media Inggris yang memang terkenal senang mengkritik. Masyarakat Inggris tampaknya selalu berharap melihat ibu dari Pangeran George ini terlihat cantik dan sempurna dengan rambut ikal coklatnya.

Untungnya Kate tak membiarkan kondisi rambutnya yang berantakan itu berlangsung lama. Ia memutuskan untuk pergi ke salon langganannya, Richard Ward, di Chelsea, Inggris, demi memperbaiki kondisi rambutnya.

Setelah warna rambutnya prima, sang Putri pun kembali melakukan perawatan rambut lainnya di salon. Ia membuat janji pada menit-menit terakhir di Rossanno Ferretti hair spa, di pusat kota London. Ini adalah kesempatan pertama Kate untuk pergi memanjakan dirinya setelah disibukkan dengan urusan domestik sejak kelahiran Pangeran George.

Penata rambut kelahiran Italia ini adalah penata rambut Kate sejak remaja. Sampai saat ini Ferretti adalah stylist yang paling mahal di dunia. Untuk satu kali penataan, Ferretti menarik bayaran sekitar Rp 10.879.298.

Kate sendiri tak segan untuk mendatangi salon VIP Suite Ferretti di London. Di dalam salon berlantai tiga yang penuh dengan barang mahal serta chandelier ini, Kate mendapatkan perlakuan istimewa, salah satunya menggunakan lift pribadi.

Ferretti dikenal sebagai seorang penata rambut dengan teknik "menthod cut". Rambut Kate yang indah dipangkas menggunakan gunting polishing buatan tangan untuk menghasilkan "potongan rambut yang tak terlihat". Dengan kata lain, memotong rambut dengan cara menghilangkan ketebalan dan berat rambut tanpa mengorbankan panjangnya. Hasilnya, rambut Kate terlihat mengembang, ringan, dan melambai indah.

Tak mudah memang untuk menghasilkan rambut seperti ini. Ferretti membutuhkan waktu sekitar enam jam untuk memperindah rambut Kate.

"Kate terlihat sangat menakjubkan, dia menggunakan jubah tartan dan berdandan cantik. Rambutnya terlihat luar biasa, mengembang dan mengilap. Terlihat indah di sekitar bahunya," ungkap seseorang yang melihat Kate di salon tersebut.

Selain Kate, banyak selebriti lain termasuk Angelina Jolie dan Salma Hayek yang jadi langganan Ferretti. Mereka rela merogoh kocek mahal dan duduk berlama-lama di salon untuk mendapatkan sentuhan jari-jari Ferretti dalam memotong rambut.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com