Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Gaya Rambut untuk Bekerja, Bersantai dan Berpesta

Kompas.com - 04/12/2013, 18:51 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Dari panggung peragaan autumn-winter fashion week terakhir, ada tiga gaya rambut yang menonjol dan nyaris dikenakan oleh para model yang hilir mudik di atas panggung runway. Penasaran? Ini dia rangkumannya!

Gaya rambut kepang, kuncir kasual dan poni ala Michelle Obama, adalah tiga gaya rambut yang sangat menonjol selama pekan mode berlangsung.  Meskipun terinspirasi dari tren mode di dunia barat, namun ketiga gaya ini juga cocok untuk diaplikasikan oleh para perempuan Indonesia. Karena, ketiganya merupakan gaya rambut klasik dan sudah dikenal secara umum. Namun, memang di waktu sekarang, gaya ini mengalami perkembangan yang disesuaikan dengan tren dan selera fesyen yang diminati secara mayoritas.

Kepang romantis

Pada panggung perangaan Valentino, gaya rambut kepang begitu mendominasi, hingga membuat suasana acara begitu romantis layaknya kota Paris. Gaya rambut kepang menampilkan dramatisasi seorang perempuan yang melankolis, anggun, dan cerdas.

Jalinan kepang di rambut memberikan kesan girlie, cantik dan feminin yang memikat. Kepang yang hanya diguankan sebagai aksen di sisi kepala atau kepang yang tampak dominan dengan ikatan longgar juga lumayan menyita perhatian publik penikmat mode.  

Kuncir kasual

Kunciran rendah (low ponytail) adalah salah satu kunci untuk mewujudkan penampilan supertrendi sekarang ini. Garis lurus dan kaku, gelombang dengan sedikit berantakan, sangat longgar, sampai yang beraksen rambut ekstension warna, tampak beradu menghasilkan gaya memikat. Gaya yang dianggap merefleksikan perempuan modern ini semakin digemari, karena tak membutuhkan waktu banyak dan proses penataan yang rumit.

Beberapa tampilan bahkan berhasil membawa gaya maskulin (androgynous) berwajah kekinian, simpel dan praktis. Dan gaya ini sangat menyolok saat dikontraskan dengan busana feminin dari lembaran gaun lace atau kain satin dan sutera.

Poni seksi

Untuk mengedepankan tampilan yang awet muda, poni menjadi salah satu solusi jitu! Kini bingkai wajah ini kembali mencetak tren dengan tampilan nan klasik  bersama guntingan siluet penuh dan potongan gaya retro.

Supaya gaya Anda semakin seru, poni ala era 50-an  yang ringan dan berantakan bisa menjadi pilihan. Atraksi poni seperti ini, lagi-lagi berhasil mencetak tren dan aksi baru yang banyak mencuri perhatian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com