Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telaten Membersihkan Wajah, Rahasia Kulit Halus Wanita Korea

Kompas.com - 13/12/2013, 10:37 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com - Demam serial drama Korea di Indonesia membuat banyak wanita ingin memiliki kecantikan seperti wanita Korea yang flawless dengan kulit putih dan bersinar. Ternyata rahasia kecantikan mereka bukan berasal dari produk kosmetik, tapi pada perawatan yang konsisten.

Seperti dituturkan oleh Joaa Lee, Miss Korea 2009. Wanita yang memiliki tinggi badan 177 cm ini rutin melakukan scrub wajah minimal dua kali dalam seminggu. Setelahnya ia selalu menggunakan pelembab agar kulit wajahnya senantiasa lembab dalam cuaca apa pun.

"Setiap habis mandi saya selalu memakai pelembab, kulit saya ini cenderung kering apalagi di Korea memiliki empat musim yang cuacanya tidak menentu," paparnya kepada KompasFemale  seusai acara K-Look Johny Andrean di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Karena memiliki kulit wajah cenderung kombinasi, yakni dibagian hidung dan dahi berminyak, sementara di sekitar pipi hingga dagunya kering, ia pun menggunakan beberapa produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

“Menjaga daerah sekitar T-zone cukup sulit. Kalau lelah karena kesibukan dan tidak sempat dibersihkan, gampang sekali langsung keluar jerawat-jerawat kecil," ungkapnya.

Wanita Korea memang terkenal memiliki ritual menghabiskan waktu lebih lama hanya untuk membersihkan kulit wajahnya. Lee juga mengatakan ia memakai sekitar 4 produk kecantikan sebelum tidur.

Tak heran jika kebanyakan kulit wanita Korea Selatan terlihat sangat bersih dan halus.Lee juga memberikan saran untuk para perempuan Indonesia agar jangan terlalu tebal menggunakan bedak karena iklim di Indonesia yang tropis.

“Saya melihat kebanyakan perempuan Indonesia terlalu tebal menggunakan bedak, padahal kulit mereka sudah sangat bagus. Sebaiknya penggunaan bedak dikurangi karena bedak merupakan salah satu penyebab tertutupnya pori-pori yang bisa mengakibatkan kulit berjerawat dan bermasalah. Gunakan sedikit bedak dan biarkan kulit Anda bernapas,” sarannya.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com