Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Handuk Muka Teraman untuk Si Kulit Sensitif adalah Popok Bayi!

Kompas.com - 15/12/2013, 13:12 WIB

KOMPAS.com Mengapa setelah rutin melakukan perawatan kulit wajah, tapi hasil yang diimpikan tak kunjung terwujud? Jangan-jangan kesalahannya ada pada jenis handuk muka yang digunakan ternyata tak memiliki kualifikasi yang memadai untuk kulit sensitif Anda.

Kulit wajah yang sensitif memang memerlukan perhatian dan rangkaian perawatan yang terencana, hanya karena salah pilih produk bisa mengakibatkan “bencana” baru untuk kecantikan wajah Anda. Sebuah tip menarik dari industri kecantikan di dunia barat berikut ini tak ada salahnya untuk Anda coba.

Ellen Clark, Founder dan President dari Control Corrective Skincare, menyarankan untuk menggunakan popok bayi sebagai handuk muka, terutama mereka yang memiliki kulit wajah sensitif.

“Popok bayi terbuat dari katun berkualitas terbaik, tidak terkontaminasi dengan jenis serat kainl lainnya, 100 persen katun. Maka dari itu sangat aman untuk digunakan sebagai handuk muka. Hingga hari ini, saya belum menemukan handuk yang terbuat dari material katun sebaik pada popok bayi. Saya menyarankan mereka yang memiliki kulit wajah sensitif untuk menggunakan popok sebagai pengering setelah cuci muka,” pungkas Ellen seperti yang dikutip dari Huffington Post.

Popok bayi organik menurut Ellen  merupakan popok terbaik dan aman digunakan sebagai subtitusi handuk muka. Tetapi Anda harus ingat, meskipun telah rutin memakai popok bukan berarti dapat sekejap menghilangkan jerawat dan menghaluskan pori-pori pada wajah Anda. Ini hanya alternatif lain yang bisa melindungi kulit dari risiko iritasi dan alergi.

Perawatan kulit wajah seperti rajin mencuci muka, mengaplikasikan serum di malam hari, serta banyak mengonsumsi air putih, tetap harus dilakukan. Hanya saja bagi pemilik kulit sensitif, disarankan untuk mengeringkan wajah dengan popok bayi dibandingkan dengan handuk muka yang umum beredar di pasaran. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com