Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2013, 08:32 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Womensday

Kompas.com — Ingin membakar banyak kalori tetapi tak sempat berolahraga? Tenang saja karena sebenarnya banyak yang bisa kita lakukan untuk menjaga berat badan tanpa harus memeras keringat.

1. Konsumsi lemak sehat
Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi lemak sehat saat sarapan akan meningkatkan pembakaran lemak dan membantu tubuh menggunakan kalori sepanjang hari. Lemak sehat yang bisa dipilih saat sarapan antara lain telur yang dimasak dengan minyak zaitun, roti panggang dengan selai kacang, serta buah alpukat.

2. Minum air dingin
Air putih memang bisa meningkatkan metabolisme, tetapi jika ingin metabolisme lebih meningkat, cobalah minum air dingin.

3. Makan pedas
Makanan pedas dan juga bumbu masakan seperti jahe dan kayu manis akan meningkatkan metabolisme tubuh dan juga meningkatkan sistem imun.

4. Berjalan kaki
Tahukah Anda, aktivitas-aktivitas ringan yang bisa kita lakukan untuk mengusir bosan, seperti berjalan kaki, window shopping di mal, atau main boling ternyata membakar kalori cukup banyak. Ajaklah teman untuk beraktivitas bersama agar Anda bisa melakukannya lebih lama.

5. Membereskan rumah
Saat di rumah, jangan hanya duduk-duduk di depan televisi. Berbagai kegiatan membereskan rumah sebenarnya juga pembakar kalori yang ampuh. Misalnya saja, mengelap debu, mengepel, mencuci mobil, sampai menemani anak bermain. Bahkan mengangkat dan menggendong anak naik turun setimpal dengan mengangkat barbel.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Womensday
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com