Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/12/2013, 16:58 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber She Knows

Kompas.com - Memilih parfum yang paling tepat memang bukan perkara mudah. Apalagi jika Anda sedang bermaksud membeli parfum dengan aroma yang paling sesuai dengan kepribadian. Biar tak terlalu bingung, coba pertimbangkan hal ini:

- Yang paling disukai
Mulailah dengan membuat daftar wewangian favorit Anda. Misalnya Anda paling suka wangi segar rumput yang baru dipotong, bau bunga-bungaan, atau bau hutan. Intinya adalah mengingat aroma yang berarti bagi Anda sehingga Anda bisa memilih parfum yang memilih keharuman serupa.

- Tipe kepribadian
Jika Anda lebih suka memakai make up tipis dan menyukai aktivitas outdoor, mungkin sesuatu yang segar atau musk lebih cocok untuk Anda. Sementara jika Anda suka berdandan dan merasa diri orang yang glamor, pilihlah wewangian yang manis dan kuat.

- Coba dulu
Tak cukup mengetahui aroma asli sebuah parfum hanya dari kertas tester pafum yang diberikan SPG di mal. Bukan hanya itu, wangi parfum juga akan berubah setelah dipakai beberapa jam. Karena itu sebelum memutuskan membeli, cobalah parfum di pergelangan tangan dan biarkan beberapa jam sehingga Anda menemukan keharuman aslinya.

- Minta pendapat
Mintalah pendapat teman atau pasangan mengenai wangi parfum yang sedang Anda coba. Apakah aromanya mencerminkan kepribadian Anda, apakah wanginya bertahan lama, dan sebagainya. Pendapat orang lain bisa membantu meyakinkan Anda untuk memilih parfum yang sedang diincar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com