Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Tak Berlebihan Umbar Kemesraan di Dunia Maya

Kompas.com - 21/12/2013, 15:51 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com - Mendapat perhatian romantis dari kekasih memang bisa bikin hati berbunga-bunga. Terkadang kita ingin menunjukkan pada dunia betapa beruntungnya kita memiliki pasangan seperti dirinya. Selain memasang status penuh pujian, kita juga kerap menampilkan foto-foto mesra berdua.

Memang hak Anda untuk menampilkan apa pun di akun media sosial, tetapi karena jejaring sosial termasuk dalam wilayah publik, sebaiknya Anda mengetahui rambu-rambunya sebelum mengumbar kemesraan.

Agar kemesraan tersebut tidak membuat jengah teman-teman, perhatikan hal-hal ini.

Mengunggah foto

Menampilkan foto bersama pasangan di dunia maya memang bisa menjadi ungkapan bahwa Anda sudah berpasangan. Tapi, jika mengunggahnya terlalu sering hanya akan menganggu orang lain. Siasati dengan membuat satu album foto khusus di Facebook untuk Anda berdua, sehingga Anda bisa mengkelompokkan hanya untuk konsumsi Anda berdua saja.

Akun pribadi bukan pasangan

Anda harus ingat, bahwa Facebook  Anda adalah tentang diri Anda bukan tentang hubungan Anda. Jadi Anda perlu menggarisbawahi apa yang sebaiknya Anda bagi di situs jejaring sosial.

Luangkan waktu bersama

Menjalin hubungan yang baik dengan pasangan adalah dengan meluangkan waktu lebih bersamanya. Alih-alih ingin menunjukkan sikap romantis melalui dunia maya, lebih baik Anda habiskan waktu dengannya di dunia nyata. Bertemu tatap muka lebih baik daripada hanya melalui komunikasi virtual.

Jangan bertengkar

Saat Anda membagi perasaan lewat status di media sosial, tidak hanya pasangan saja yang melihat tapi seluruh teman, bahkan mungkin atasan dan klien bisnis juga melihatnya. Hindari untuk tidak bertengkar di media sosial atau menuliskan perasaan sedih akibat perbuataan kekasih. Hal itu hanya akan memperburuk keadaan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com