Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2013, 11:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva
KOMPAS.com - Kehamilan bukanlah alasan untuk tidak bisa ikut merayakan pesta Natal bersama keluarga lainnya. Justru pesta Natal ini bisa menjadi sarana yang menyenangkan untuk bersenang-senang dan bersantai sejenak bersama orang-orang terdekat.

Hanya saja saat hamil, Anda harus ekstra hati-hati jangan terlalu larut dalam kemeriahan suasana, sampai-sampai melupakan kondisi tubuh Anda.Berikut beberapa hal yang harus perhatikan agar pesta Natal tetap membuat Anda nyaman meski sedang hamil.

1. Pilih baju yang nyaman
Bisa dipahami bahwa yang namanya pesta, semua perempuan pasti ingin terlihat cantik dan menggunakan busana yang cantik. Tak salah memang, hanya saja pastikan kalau busana cantik ini juga nyaman digunakan dalam kondisi hamil. Jangan pilih yang terlalu ketat agar bisa leluasa bergerak dan nyaman. Pilih juga busana yang bisa menunjang dan menjaga perut besar Anda.

2. Hindari alkohol
Saat pesta, minum-minuman beralkohol pasti sulit dihindari. Karena sekarang Anda hamil, wajib hukumnya untuk meredam keinginan menyesap minuman beralkohol. Jadilah seorang ibu yang baik dengan memilih jus buah atau air mineral.

3. Banyak minum
Pesta pasti melelahkan, dan terlalu lelah bisa berbahaya untuk kehamilan Anda. Pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik. Ada baiknya Anda membawa minum sendiri agar tak kebingungan mencari minuman yang bisa diminum setiap saat.

4. Berjalan-jalan
Jangan karena hamil, Anda jadi malas bergerak. Selama pesta, Anda jangan hanya duduk saja memerhatikan orang yang bersenang-senang. Anda juga bisa kok melakukan gerakan ringan dengan berjalan-jalan memutari ruangan, menegur dan bercengkrama dengan kerabat dan teman-teman lama. Intinya selagi masih bisa bersenang-senang, lakukanlah! Tapi ingat jangan kebablasan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com