Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mirip Barbie, Setiap Pagi Perempuan Ini Merias Diri Selama 4 Jam

Kompas.com - 22/12/2013, 18:08 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com — Setiap pagi, pada umumnya, perempuan melakukan olahraga ringan, menyiapkan sarapan, atau langsung mandi. Namun, seorang perempuan asal Britania Raya, Lhouraii Li, menghabiskan waktu pagi selama empat jam untuk merias diri agar penampilannya mirip dengan boneka kesayangannya, Barbie!

Secara bertahap, Lhouraii mengenakan lensa kontak khusus dan 14 pasang bulu mata palsu untuk menyempurnakan paras bonekanya, tidak ketinggalan penambahan lapisan sayap bulu mata. Kemudian untuk urusan busana, Lhouraii memilih gaun panjang warna merah muda, ditambah kalung bandul bertingkat dengan warna senada.

Seperti yang dikutip dari The Mirror,penampilannya yang terbilang heboh ini berawal dari ketidaksengajaan. Empat tahun yang lalu, perempuan yang berprofesi sebagai nail technician ini mengaku bosan dengan model busana hariannya. Untuk “membunuh” rasa bosan tersebut, ia memutuskan untuk melakukan eksperimen dengan mengombinasikan gaya berbusana remaja Jepang dan gaya boneka Barbie. Melihat hasilnya yang berbeda dari yang lainnya, Lhouraii pun memutuskan untuk menerapkan hasil kreasinya tersebut dalam keseharian. 

“Jika orang-orang bangun pagi lalu menonton televisi, kalau saya langsung merias diri. Buat saya ini seperti sebuah hiburan,” jelasnya.

Keterampilannya “menyulap” wajah sedemikian drastis menginspirasinya untuk membuat tutorial pada situs YouTube, ditujukan bagi siapa pun yang berminat untuk merias wajah seperti dirinya. Hingga kini, video unggahan perempuan asal Bradford, Inggris, inirata-rata ditonton oleh 20 ribu orang.

“Untuk menciptakan mata bulat seperti Barbie, saya menggunakan lensa kontak yang bulat, kemudian saya pulas eyeliner melebihi ukuran kelopak mata saya yang sebenarnya, agar proporsional saya tempelkan 14 bulu mata palsu demi mewujudkan bentuk mata bulat, bersinar, dan hidup seperti Barbie,” urainya.

Bahkan Lhouraii rela mencukur alis matanya sampai habis dan dibentuk ulang dengan ukuran yang lebih tinggi, tujuannya untuk mengimbangi riasan mata bulatnya tersebut.  “Saya tahu orang menganggap saya aneh, itu terlihat jelas dari bagaimana mereka memandangi saya. Beberapa dari mereka kerap menyanyikan lagu I’m a Barbie girl daripada menanggapinya dengan kesal, saya teruskan saja liriknya, life is plastic it’s fantastic,” tandasnya. 

Nathan Kent, pasangan hidup Lhouraii, mengaku tidak keberatan dengan busana dan riasan heboh kekasihnya ini. “Dengan begini dirinya merasa bahagia, jadi saya pun juga bahagia. Walaupun terkadang saya memintanya untuk tidak mengenakan make up sebanyak itu,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com